BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadon Sancho Debut di Manchester United Akhir Pekan Ini?

11-08-2021 20:03 | Yaumil Azis

Jadon Sancho (c) MUFC Official
Jadon Sancho (c) MUFC Official

Bola.net - Jadon Sancho resmi menjadi milik Manchester United sejak bulan Juli lalu. Namun sampai sekarang, pemain berumur 20 tahun tersebut belum menunjukkan batang hidungnya dalam pertandingan uji coba the Red Devils.

Publik tentu menunggu kapan Ole Gunnar Solskjaer bakalan memainkan Sancho bersama Bruno Fernandes dkk. Ia adalah pemain yang sudah cukup lama dinanti, di mana Manchester United mulai mengejarnya sejak tahun 2020 lalu.

Sayangnya, Sancho terlambat mengikuti persiapan klub di pra-musim. Ini bukan tindakan indisipliner, tapi dikarenakan Sancho habis membela Timnas Inggris hingga ke babak final Euro 2020 kemarin.

Ia sudah menjalani sesi latihan bersama skuat inti sejak beberapa pekan yang lalu. Namun Manchester United masih belum memainkannya, bahkan pada laga uji coba terakhir melawan Everton akhir pekan kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Berpeluiang Debut Akhir Pekan Ini

Lantas, kapan Sancho bisa menampakkan batang hidungnya dengan mengenakan jersey Manchester United di lapangan? The Sun mengklaim kalau jebolan akademi Manchester City itu bakalan unjuk gigi pada akhir pekan nanti.

Manchester United akan menjalani laga perdananya di Premier League musim 2021/22 pada hari Sabtu (14/8/2021) mendatang. Menurut jadwal, mereka bakalan menghadapi Leeds United di markas kebanggaannya, Old Trafford.

Sancho diprediksi bakalan tampil di pertandingan tersebut, mengisi pos yang ditinggal Marcus Rashford akibat mengalami cedera. Ia akan bermain bersama Mason Greenwood dan Bruno Fernandes di belakang Anthony Martial.

Solskjaer pernah menyinggung kemungkinan memainkan Sancho di laga kontra Leeds pekan lalu. "Jadon masuk pada hari Senin dan harapannya dia dalam posisi yang layak dan dapat terlibat."

2 dari 2 halaman

Kapan Rashford Bisa Merumput Lagi?

Perihal Rashford, pemain berusia 23 tahun tersebut baru saja menjalani operasi bahu. Ia diketahui bermain dengan rasa sakit sepanjang musim 2020/21 kemarin dan bahkan masih turut terlibat bersama Timnas Inggris di Euro 2020.

Manchester United belum bisa memastikan sampai kapan Rashford bakalan menepi. Namun menurut perkiraan, ia bisa absen hingga akhir bulan Oktober nanti dan bisa melewatkan sebanyak 11 laga di Premier League dan Liga Champions.

Untungnya, sejauh ini, Manchester United belum akan bertemu dengan lawan-lawan berat di Premier League. Laga kontra tim bertitah 'Big Six' seperti Liverpool dan Tottenham baru digelar pada akhir bulan Oktober mendatang.

(The Sun)

KOMENTAR