BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadon Sancho dan Jack Grealish Buntu, Manchester United Fokus ke Donny van de Beek

13-08-2020 10:44 | Asad Arifin

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menemui jalan yang berliku untuk mendapatkan dua bidikan utamanya, Jadon Sancho dan Jack Grealish. Kini, Setan Merah memilih fokus untuk bisa membeli gelandang Donny van de Beek.

Jadon Sancho dan Manchester United acap kali disebut sudah punya kesepakatan personal. Mereka sudah menyepakati besaran gaji dan durasi kontrak, tetapi transfer urung terjadi.

Pihak Dortmund menyatakan jika pemain 20 tahun masuk rencana klub dan United kehabisan waktu. Paling baru, Jadon Sancho mengaku sangat bahagia bisa bermain dan menjadi bagian dari skuad Dortmund.

Kasus yang hampir sama terjadi pada transfer Jack Grealish. Aston Villa tidak akan melepas sang kapten jika tawaran yang diajukan United kurang dari 80 juta pounds. Harga yang sulit dicapai Setan Merah saat ini.

1 dari 2 halaman

Fokus Pada Donny van de Beek

Manchester United sebenarnya sudah membuat tawaran pada Aston Villa dengan nilai 50 juta pounds. Namun, pihak Villa kembali pada sikap awalnya. Jack Grealish tidak akan dilepas di bawah harga 80 juta pounds. Situasi makin rumit bagi United.

Dikutip Evening Standard, United kini mulai menjauh dari Jack Grealish karena harga yang terlalu mahal. Tim racikan Ole Gunnar Solskjaer pun menyiapkan rencana baru dengan membidik Donny van de Beek.

Pemain Ajax Amsterdam itu punya banderol jauh lebih murah jika dibanding Jack Grealish. Dia juga punya pengalaman yang bagus dengan pernah bermain di Liga Champions dan menjadi pemain kunci timnas Belanda.

Sebenarnya, Donny van de Beek adalah bidikan lama United. Pada era Jose Mourinho, namanya sudah dikaitkan dengan United. Akan tetapi, Donny van de Beek merasa belum cukup matang dan ingin berkembang di Ajax.

2 dari 2 halaman

Mengapa Manchester United butuh Donny van de Beek?

Tidak bisa dipungkiri bahwa Manchester United butuh tambahan pemain di lini tengah. Memang sudah ada Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang tampil bagus, tetapi United tidak punya pelapis yang sepadan.

Jesse Linggard belum menunjukkan permainan yang konsisten. Juan Mata berada di ujung karir. Andreas Pereira jauh berada di level untuk menjadi pelapis Bruno Fernandes. Fred juga belum sesuai harapan.

Mendatangkan Donny van de Beek bisa menjadi solusi di lini depan. Pemain berusia 23 tahun punya kemampuan yang lengkap sebagai gelandang. Selain itu, dengan harga yang relatif murah, dia bisa membuat United leluasa belanja pemain baru lagi di bursa transfer awal musim 2020/2021 ini.

Sumber: Evening Standard

KOMENTAR