BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Jadon Sancho adalah Kemewahan yang Tidak Manchester United Butuhkan'

02-10-2020 01:19 | Yaumil Azis

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) AP Photo Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Kata mantan asisten Sir Alex Ferguson, Steve McClaren, Manchester United tidak membutuhkan sosok Jadon Sancho saat ini. Ketimbang merekrut pemain Borussia Dortmund itu, mereka lebih disarankan berinvestasi pada bek baru.

Rumor mengenai kedekatan Manchester United dengan Jadon Sancho sudah beredar sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan, sempat ada momen di mana the Red Devils telah melayangkan tawaran kepada Dortmund untuk merekrutnya.

Diketahui bahwa Manchester United sudah memenuhi permintaan harga 108 juta pounds yang dipatok raksasa Jerman tersebut. Namun the Red Devils gagal mencapai kesepakatan dalam hal detail transfer dengan Dortmund.

Manchester United masih berupaya untuk meyakinkan Die Borussien agar mau melepas pemain andalannya tersebut. Namun mereka tidak bergeming, sehingga MU terpaksa menggigit jari.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kemewahan yang Tidak Dibutuhkan

Ole Gunnar Solskjaer nampak ingin memperkuat lini serang yang sebenarnya telah diisi oleh pemain bertalenta seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial. Belum lagi menghitung Mason Greenwood dan juga Daniel James.

McClaren sendiri tidak sepakat kalau Solskjaer memaksakan merekrut penyerang baru di bursa transfer. Ketimbang fokus pada sektor tersebut, ia lebih menyarankan MU merekrut bek anyar sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

"Sancho adalah kemewahan yang tidak mereka butuhkan. Anda hanya kurang 10 atau 20 juta pounds dalam 100 juta pounds untuk merekrutnya. Pergi dan ambillah anak itu - anda Manchester United, tunjukkan kekuatan anda," ujar McClaren kepada talkSPORT.

"Namun saya pikir anda mungkin lebih baik menghabiskan uang tersebut kepada bek yang bagus," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kurang Kecepatan

McClaren punya alasan yang cukup kuat tentang mengapa Manchester United membutuhkan sosok bek baru, kendati Eric Bailly telah menunjukkan kualitasnya. Baginya, para bek Manchester United saat ini kurang memiliki kecepatan.

"Saat anda bermain dengan intensitas dan garis pertahanan yang tinggi, bek sentral anda perlu mendikte satu lawan satu dan oleh karenanya mereka harus memiliki kecepatan," tambahnya.

"[Harry] Maguire dan [Victor] Lindelof tidak punya kecepatan itu. Mereka butuh seseorang di belakang sana, karena saya rasa di sektor depan mereka baik-baik saja," pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United telah kebobolan sebanyak lima gol dalam dua pertandingan pertamanya di Premier League 2020/21. Salah satu dari laga tersebut berakhir dengan kekalahan.

(Goal International)

KOMENTAR