BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadi Pelatih Tim Akademi, Eks Liverpool Ini Senang Dirinya Jarang Bertemu Para Pemain, Kenapa?

15-06-2020 01:16 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad muda Liverpool merayakan kemenangan. (c) AP Photo Skuad muda Liverpool merayakan kemenangan. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpol Steve McManaman mengaku ia senang jarang bertemu anak-anak didiknya di skuat akademi The Reds karena itu artinya mereka mampu bersinar di tim utama klub Merseyside.

Sejak ditukangi Jurgen Klopp, Liverpool kini menjelma menjadi tim yang sangat kuat. Klopp sendiri meracik The Reds dengan gabungan beberapa pemain lama dan banyak pemain baru.

Beberapa pemain kelas dunia didatangkan ke Anfield. Seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Virgil Van Dijk, dan Alisson Becker.

Namun demikian, Klopp tidak melupakan kelangsungan tim di masa depan. Maka dari itu ia juga melirik beberapa pemain dari tim akademi. Ia memasukkan mereka ke tim utama dan bahkan memberikannya kesempatan bermain juga.

Utamanya saat Liverpool bermain di FA Cup atau di EFL Cup. Performa para pemain itu pun cukup menjanjikan.

1 dari 2 halaman

Bahagianya McManaman

Terbaru, Jurgen Klopp memainkan dua pemain muda kala Liverpool beruji coba kontra Blackburn Rovers. Dua pemain itu adalah Jake Cain dan Leighton Clarkson.

Clarkson bahkan ikut mencetak gol. Liverpool pun menang telak 6-0.

Masuknya para pemain muda ke tim utama itu disambut bahagia oleh Steve McManaman. Ia senang tak sering bertemu mereka lagi di tim akademi karena itu artinya mereka mampu bersinar ketika masuk tim utama.

"Ketika saya melihat beberapa pemain yang brsinar di Akademi, tidak ada yang lebih baik daripada tidak melihat mereka lagi," bukanya pada LFCTV.

"Maksud saya dengan cara yang paling baik karena mereka pindah ke Melwood, dan saya menyukainya ketika saya tidak melihat mereka lagi karena itu berarti mereka berada di Melwood dan mereka bersinar di Melwood," terangnya.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Pemain Kelas Dunia

Steve McManaman juga sangat senang para pemain itu masuk tim utama. Sebab mereka bisa berkembang dengan berlatih bareng para pemain kelas dunia.

“Tidak ada yang lebih baik bagi pemain muda ini dengan bakat untuk bermain dengan pemain yang lebih baik, untuk bermain dengan pemain yang ada di puncak permainan," ujarnya,

“Jika Anda memiliki sesuatu tentang diri Anda dan jika Anda ingin menjadi pemain tim utama di masa depan, Anda harus dapat meningkatkan banyak hal dengan bermain dengan pemain terbaik di dunia - dan itulah yang dimiliki Liverpool di saat."

“Saya suka fakta bahwa Leighton dan Jake ada di sana, Neco Williams ada di sana dan Curtis Jones, tentu saja, sudah ada di sana beberapa saat, seperti beberapa yang lebih tua. Tetapi setiap kali mereka menghilang ke Melwood dan bertahan di sana, itu berarti mereka membaik, itu berarti mereka menjadi lebih baik," tandas McManaman.

(LFCTV)

KOMENTAR