BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Gary Neville Berharap Marcus Rashford Semakin Gacor

24-01-2022 17:31 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Marcus Rashford usai membobol gawang West Ham, Sabtu (22/1/2022) (c) MUFC Official
Selebrasi Marcus Rashford usai membobol gawang West Ham, Sabtu (22/1/2022) (c) MUFC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville senang melihat Marcus Rashford mencetak gol kemenangan MU melawan West Ham. Ia berharap gol itu bisa meningkatkan kepercayaan diri sang striker.

Dua bulan terakhir Rashford memang kerap jadi sorotan. Ini disebabkan performa sang striker mulai menurun dan kerap minim kontribusi bagi timnya.

Namun pada akhir pekan kemarin, Rashford menjadi pembeda bagi MU. Ia berhasil mencetak gol kemenangan MU melawan West Ham di Old Trafford saat detik-detik akhir laga.

Neville senang melihat sang junior mencetak gol krusial itu. "Ya, belakangan ini ada banyak orang yang mempertanyakan Marcus Rashford," buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Banyak Faktor

Neville menilai orang-orang banyak menilai performa Rashford menurun karena kegiatan sosial yang ia lakukan dalam satu tahun terakhir. Namun Neville menilai ada banyak hal yang bisa membuat performa seorang pemain turun.

"Saya rasa tidak adil ketika orang-orang mengatakan bahwa perhatiannya teralihkan karena hal-hal di luar sepak bola sesaat ketika ia mengalami kesulitan di atas lapangan,"

"Orang-orang tidak tahu alasan mengapa ia mengalami situasi yang sulit. Mungkin ada banyak alasan seperti cedera, kehilangan momentum, rekan-rekannya tidak bermain dengan baik, namun memang paling mudah menyalahkan hal-hal yang tidak berkaitan dengan sepak bola,"

2 dari 4 halaman

Semakin Percaya Diri

Menurut Neville, gol kemenangan di detik-detik terakhir melawan West Ham adalah gol yang krusial. Jadi ia berharap gol itu bisa membuat Rashford kembali percaya diri dan lebih rutin mencetak gol.

"Satu hal yang menarik perhatian saya kemarin adalah bagaimana Marcus merayakan gol itu. Gol itu memberikan kebahagiaan kepadanya dan itu sangat penting bagi seorang pesepakbola,"

"Kita bisa lihat beberapa bulan terakhir Marcus sering cemberut, dan energinya seakan habis. Namun kemarin adalah momen yang besar untuk membangkitkan kembali kepercayaan dirinya. Jika ia bisa kembali ke bentuk terbaiknya, ia akan jadi penyerang yang sangat bagus," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dapat Libur

Skuat Manchester United saat ini mendapatkan jatah libur. Pemain-pemain yang tidak dipanggil ke Tim Nasional diberi waktu berlibur sekitar sepekan.

Mereka baru akan kembali berlatih di pekan depan, sebagai persiapan melawan Middlesbrough.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Sky Sports)

KOMENTAR