BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadi Pahlawan Chelsea, Hazard Samai Rekor Spesial Lampard dan Drogba

11-03-2019 02:51 | Ari Prayoga

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Gol yang dicetak Eden Hazard ke gawang Wolverhampton, Minggu (10/3) membuat bintang Chelsea itu menyamai rekor spesial yang sebelumnya dipegang dua legenda The Blues, Frank Lampard dan Didier Drogba.

Menjamu Wolves di Stamford Bridge, Chelsea justru harus tertinggal lebih dulu setelah tim tamu mencetak gol lewat aksi Raul Jimenez. Wolves pun sepertinya akan pulang dengan membawa tiga angka karena keunggulan mereka bertahan hingga masa injury time.

Namun kemudian Hazard muncul sebagai aktor yang membuyarkan kemenangan Wolves. Tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepas pemain asal Belgia itu meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dijangkau Rui Patricio.

1 dari 3 halaman

Rekor Impresif

Dilansir Opta, gol Hazard ke gawang Wolverhampton rupanya menjadi gol ke-50 yang ia cetak di Stamford Bridge dalam laga Premier League.

Hanya dua pemain The Blues yang sebelumnya bisa mencatatkan rekor spesial ini. Mereka adalah dua legenda klub London tersebut, yakni Lampard dan Drogba.

Dengan tiga pemain, Chelsea pun kini menjadi tim dengan pemain terbanyak kedua yang mencatatkan rekor ini, hanya kalah dari Manchester United yang sudah diwakili lima pemain.

2 dari 3 halaman

Kehebatan Hazard

Sejak mencetak gol debutnya dalam laga kontra Newcastle di musim 2012-13 silam hingga kini Hazard sudah mencetak 105 gol bagi Chelsea, 85 di antaranya lahir di Premier League.

Seperti musim-musim sebelumnya, musim ini Hazard masih menjadi nyawa Chelsea. Musim ini pemain 28 tahun itu total sudah menciptakan 13gol dan 11 assist di Premier League, terbanyak di antara pemain lain.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video statistik Liverpool vs Burnley pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Anfield, Liverpool.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR