BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Pahlawan Chelsea Dalam Adu Penalti, Apa Kunci Kesuksesan Kepa?

12-08-2021 09:33 | Aga Deta

Pemain Chelsea merayakan kesuksesan Kepa menahan penalti Raul Albiol di Piala Super Eropa 2021 (c) AP Photo
Pemain Chelsea merayakan kesuksesan Kepa menahan penalti Raul Albiol di Piala Super Eropa 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan Chelsea saat mengalahkan Villarreal di Piala Super Eropa 2021. Kepa pun membeberkan rahasia dibalik penampilan heroiknya dalam adu penalti.

Chelsea mengalahkan Villarreal dalam drama adu penalti di Stadion Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021), dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan usai.

Chelsea sempat unggul lebih dahulu lewat gol Hakim Ziyech pada menit ke-27. Namun, Villarreal berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Gerard Moreno pada menit ke-73.

Kepa masuk menggantikan Edouard Mendy pada menit ke-119. Dia pun menjadi pahlawan Chelsea dalam adu penalti.

Kiper asal Spanyol itu berhasil menggagalkan tembakan penalti Aissa Mandi dan Raul Albiol. Alhasil, Chelsea pun menang 6-5 atas Villarreal di babak tos-tosan.

1 dari 2 halaman

Kunci Kesuksesan

Kepa merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih Chelsea. Dia menyebut kunci penampilan apiknya dalam babak adu penalti adalah kesiapan fisik dan mental.

"Ini bukan situasi yang biasa tetapi kami sampai pada adu penalti setelah Edouard melakukan pekerjaan yang fantastis. Akhirnya kami menang dan kami sangat senang," kata Kepa kepada BT Sport.

"Saya siap karena saya tahu ini bisa terjadi. Saya mencoba untuk siap secara mental dan fisik."

2 dari 2 halaman

Mendy Tak Masalah

Sementara itu, Edouard Mendy tak masalah digantikan oleh Kepa menjelang adu penalti. Baginya, yang paling penting adalah Chelsea bisa meraih kemenangan.

"Saya senang karena kami menang. Saya tahu sejak tahun lalu bahwa jika Kepa datang ke lapangan, dia akan membantu tim," lanjutnya.

"Ini adalah upaya tim. Kami bermain untuk Chelsea dan untuk sukses. Kami melakukan ini hari ini bersama-sama."

Sumber: BBC

KOMENTAR