Jadi Manajer Terbaik EPL Edisi September, Begini Respon Erik Ten Hag

Serafin Unus Pasi | 30 September 2022, 22:22
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag ogah memberikan kredit terlalu besar pada dirinya usai memenangkan penghargaan manajer terbaik EPL musim 2022/23. Ia menyebut penghargaan itu bisa ia raih berkat kerja keras timnya.

Premier League beberapa saat yang lalu mengumumkan pemenang dari penghargaan manajer terbaik edisi September 2022. Untuk edisi kali ini, ada tiga nominasi yaitu Erik Ten Hag, Antonio Conte dan Gary O'Neil.

Namun Ten Hag berhasil keluar sebagai pemenang penghargaan tersebut. Ia berhasil meraih penghargaan individu pertamanya di Inggris.

Ketika dimintai tanggapan terkait penghargaan itu, begini jawaban Ten Hag. "Apa yang saya raih ini merupakan hasil kerja keras kami sebagai sebuah grup, kami bekerja sama untuk bisa berada di titik ini," buka Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Arah yang Tepat

Manajer asal Belanda itu mengakui senang dengan penghargaan tersebut. Ia menilai penghargaan itu memvalidasi bahwa apa yang ia kerjakan di Manchester United itu sudah tepat.

Ia menyebut bahwa Manchester United memang belum sempurna. Namun ia yakin timnya berada di jalur yang tepat untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

"Penghargaan ini sesuatu yang positif. Namun apa yang kami kerjakan saat ini menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat," lanjut Ten Hag.

2 dari 4 halaman

Terus Kerja Keras

Ten Hag menegaskan bahwa timnya tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian mereka saat ini. Ia menyebut Setan Merah harus bekerja lebih keras karena mereka masih punya banyak kekurangan.

"Apa yang kami lakukan sejauh ini semuanya positif. Kami tahu bahwa kami kini berada di jalur yang tepat," lanjut Ten Hag.

"Kami tahu bahwa kami masih punya banyak ruang untuk berkembang. Kami harus terus berkembang dan kami harus bekerja keras agar bisa mencapai level tertinggi," imbuh eks bos Ajax Amsterdam tersebut.

3 dari 4 halaman

Ujian Berat

Erik Ten Hag dan Manchester United akan kembali beraksi di EPL pada akhir pekan ini. Setan Merah ditunggu sebuah laga berat di pekan kesembilan EPL ini.

Setan Merah akan menyebrangi kota Manchester untuk mengunjungi sang tetangga, Manchester City pada laga bertajuk Derby Manchester tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR