BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Manajer Manchester United di Old Trafford, Michael Carrick: Ini Beneran Kan?

02-12-2021 19:38 | Serafin Unus Pasi

Michael Carrick saat dipercaya sebagai manajer sementara Manchester United di laga melawan Villarreal (c) AP Photo
Michael Carrick saat dipercaya sebagai manajer sementara Manchester United di laga melawan Villarreal (c) AP Photo

Bola.net - Michael Carrick mengaku antusias jelang pertandingan kontra Arsenal pada dini hari nanti. Ia mengaku tidak sabar ingin menempati kursi manajer di Old Trafford.

Sejak pekan lalu, Carrick menjadi pelatih interim Manchester United. Ia memimpin Setan Merah saat bertandang ke markas Villarreal dan Chelsea.

Carrick seharusnya sudah turun menjadi tim pelatih lagi, karena MU sudah resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim mereka. Namun karena ijin kerjanya belum keluar, Carrick dimintai tolong untuk memimpin MU saat menjamu Arsenal di Old Trafford.

Carrick mengaku antusias bisa memimpin Setan Merah di Old Trafford. "Ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya," ujar Carrick kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Impian Besar

Menurut Carrick ia sudah lama bermimpi menjadi manajer Manchester United dan memimpin timnya di Old Trafford. Carrick mengaku tidak percaya impiannya itu jadi kenyataan.

"Saya tidak pernah membayangkan saya bisa berada di posisi ini sekarang. Bisa berada di posisi ini memberikan saya kebanggaan yang luar biasa besar begitu juga dengan tanggung jawab yang harus saya emban,"

"Anda tahu bahwa saya pendukung United, dan keluarga saya juga pendukung Manchester United. Jadi bisa berada di kursi ini sekarang terasa luar biasa,"

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Selagi Bisa

Carrick mengakui bahwa ia tidak lama lagi akan berada di posisi ini. SEhingga ia ingin memaksimalkan debutnya sebagai manajer di Old Trafford pada laga nanti.

"Saya tidak bisa lupa bahwa saya berada di posisi ini karena situasi yang menimpa Ole. Jadi saya tidak mau terbawa suasana sama sekali,"

"Saya akan memaksimalkan apa yang ada di pertandingan nanti. Namun saat ini sorot utamanya ada di para pemain, dan mendapatkan hasil yang bagus," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Carrick bisa dikatakan menjalani tugasnya sebagai pelatih interim MU dengan baik. MU belum pernah kalah semenjak ditangani pelatih 41 tahun itu.

Mereka menang 2-0 melawan Villarreal. Lalu mereka berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR