BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Klub Tajir, Newcastle Disarankan Rekrut Harry Kane dan Gagalkan Ambisi Man City

13-10-2021 06:55 | Ari Prayoga

Harry Kane setelah tampil untuk Tottenham melawan Wolverhampton di Liga Inggris 2021-2022. (c) AP Photo
Harry Kane setelah tampil untuk Tottenham melawan Wolverhampton di Liga Inggris 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Darren Ambrose memberi saran kepada mantan timnya, Newcastle yang kini menjadi klub kaya raya untuk mencoba menggaet striker haus gol milik Tottenham, Harry Kane.

Pekan lalu, Newcastle baru saja diakuisisi oleh Public Investment Fund, perusahaan milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman. The Magpies pun kini menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia.

Berkat akusisi ini, Newcastle pun kini berambisi untuk melakukan perombakan dengan membeli sederet pemain bintang berharga mahal. Kane pun bisa menjadi salah satunya.

1 dari 3 halaman

Saran Darren Ambrose

Sepanjang musim panas kemarin, Kane gencar dikabarkan ingin meninggalkan Spurs karena berambisi meraih gelar juara. Kane pun sempat dikaitkan dengan Manchester City.

Sayang bagi City, tawaran mereka untuk Kane ditolak mentah-mentah oleh Spurs. Ambrose pun kini mendesak Newcastle untuk mencoba menekati Kane.

"Bagaimana dengan Harry Kane? Sekarang saya mengatakan ini karena, apakah Manchester City atau Chelsea akan membayar 100 - 120 juta poundsterling di musim panas nanti," ujar Ambrose kepada talkSPORT.

“Saya rasa mereka tak akan melakukannya. Saya rasa [City] mengeluarkan sekitar 130 juta poundsterling musim panas ini, jadi Newcastle akan melakukannya. Mereka akan melayangkan tawaran 150 - 200 juta poundsterling." tambahnya.

2 dari 3 halaman

Newcastle Lebih Menjanjikan

Lebih lanjut, Ambrose juga menilai bahwa untuk saat ini, Newcastle menjadi tim yang memiliki peluang lebih besar ketimbang Tottenham untuk meraih gelar juara.

"Katakan Daniel Levy mengenakan biaya transfer yang sangat tinggi yang tidak akan dibayar orang lain dan Newcastle berkata, 'Oke, ada 150 juta poundsterling'," tutur Ambrose.

“Siapa yang memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan trofi saat ini? Tottenham atau Newcastle saat ini?" imbuhnya.

"Semua orang akan mengatakan [Newcastle] sekarang karena mereka adalah sebuah proyek dan mereka punya ambisi." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR