BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadi Kapten Manchester United, Harry Maguire Bangga Bukan Main

18-01-2020 03:30 | Ari Prayoga

Harry Maguire (c) twitter/HarryMaguire93 Harry Maguire (c) twitter/HarryMaguire93

Bola.net - Bek andalan Manchester United, Harry Maguire mengaku sangat bangga dengan penunjukan dirinya sebagai kapten tim Setan Merah yang baru.

Jumat (17/1/2020), manajer Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Maguire menjadi kapten tim yang baru menggantikan Ashley Young yang hengkang ke Inter Milan.

Ini merupakan kali pertama Maguire ditunjuk sebagai kapten permanen sebuah tim. Meski demikian, bek 26 tahun itu sudah beberapa kali mengenakan ban kapten di United sejak datang pada musim panas lalu.

1 dari 2 halaman

Kebanggaan Maguire

Maguire mengaku bahwa ia sudah belajar banyak kepada para kapten tim yang ia pernah perkuat. Baginya, ini merupakan modal yang sangat berharga.

"Ini merupakan momen yang sangat membanggakan bagi saya dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi kapten dari klub hebat ini. Sebelumnya saya pernah mengenakan ban kapten tapi ditunjuk menjadi kapten permanen sungguh spesial," ujar Maguire kepada Sky Sports.

"Dia [Solskjaer] menarik saya dan mengatakan bahwa jika Ashley [Young] pergi, saya akan ditunjuk menjadi kapten selanjutnya. Dia mendoakan saya dan mengatakan agar saya melakukan apa yang saya lakukan. Saya sangat bangga, merupakan sebuah kehormatan bisa bermain untuk klub ini, apalagi menjadi kaptennya," imbuh Maguire.

"Memang baru karena saya tak pernah ditunjuk menjadi kapten klub, tapi saya pernah memiliki kapten yang hebat di masa saya. Michael Dawson di Hull Cuty, Wes Morgan di Leicester City dan Young di sini. Saya belajar dari para pemain hebat yang juga hebat di luar lapangan," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kriteria Kapten Hebat

Lebih lanjut, Maguire berharap dari pengalaman belajar kepada para kapten sebelumnya, ia bisa membawa ilmu yang ia dapat ke tim Manchester United yang sekarang ia pimpin.

"Saat ini saya sudah berada di sini selama lima atau enam bulan tapi saya mendapat kepercayaan yang luar biasa dari manajer akan kemampuan saya memimpin para pemain di dalam dan di luar lapangan dan saya percaya diri akan kemampuan untuk sukses," tutur Maguire.

"Yang pertama dan terpenting, Anda masuk ke lapangan dan menjadi teladan. Lalu Anda bertanggung jawab di luar lapangan dan di ruang ganti. Seiring dengan semakin bertambah tua dan bertambah pengalaman, saya semakin sering berbicara dibanding ketika saya masih muda, saya cukup pendiam," ungkapnya.

"Saya selalu melihat ke para pemain yang sudah berpengalaman dan melihat bagaimana mereka mengendalikan diri mereka dan itu merupakan sesuatu yang saya benahi seiring bertambahnya usia," tandasnya.

Maguire bakal memulai debutnya sebagai kapten permanen Manchester United dalam laga akbar kontra sang rival abadi, Liverpool pada Minggu (19/1/2020) besok.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR