Jackpot Buat Chelsea, Sterling Bisa Cetak Sampai 20 Gol Semusim!

Richard Andreas | 19 Juli 2022, 14:00
Raheem Sterling resmi gabung Chelsea (c) CFC
Raheem Sterling resmi gabung Chelsea (c) CFC

Bola.net - Chelsea disebut beruntung bisa mendapatkan Raheem Sterling musim panas ini. Eks winger Manchester City bisa jadi jaminan 20 gol semusim untuk The Blues.

Pekan lalu, Chelsea mengonfirmasi transfer Sterling dari Man City. Winger 27 tahun itu meneken kontrak lima tahun di Stamford Bridge, jelas transfer besar.

Betapa tidak, Sterling adalah salah satu pemain Inggris terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Transfer ini secara langsung memanaskan persaingan papan atas.

Kualitas Sterling juga tidak perlu diragukan lagi. Dia masih bermain di level top dan terbukti bisa mencetak banyak gol.

1 dari 2 halaman

Penyerang baru

Chelsea cukup bermasalah dalam mencari penyerang. Striker top terakhir yang membela The Blues adalah Didier Drogba dan standarnya jelas sangat tinggi.

Musim lalu Chelsea mencoba memberi kesempatan pada Romelu Lukaku, tapi hasilnya mengecewakan. Kini Sterling diharapkan bisa mengisi peran tersebut.

Paling tidak, Sterling diharapkan bisa mencetak 15-20 gol semusim. Analis Premier League, Kevin Campbell yakin betul bahwa Sterling bisa mencapai target itu.

"Jelas dia bisa melakukannya. Raheem Sterling adalah pemain luar biasa. Ada sedikit perubahan yang sedang berlangsung di Chelsea dan mereka harus coba membagi beban gol tersebut," ujar Campbell di Football Insider.

2 dari 2 halaman

Jackpot Sterling!

Menurut Campbell, Sterling sudah membuktikan diri dalam urusan mencetak gol. Persoalannya tinggal membantu dia beradaptasi dengan gaya main yang dimau Thomas Tuchel.

"Mereka sempat mencoba bergantung kepada Lukaku, tapi itu gagal, lalu Havertz harus naik ke depan. Timo Werner pun belum bisa melakukannya," sambung Campbell.

"Mereka akan coba mendapatkan 15-20 gol dari Sterling dan jika berhasil melakukannya, saya kira Chelsea berhasil mendapatkan jackpot."

"Dia bisa mencapai angka itu dan Chelsea sudah lama tidak punya pemain seperti itu," tutupnya.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR