Jack Wilshere Tak Punya Klub, Mungkinkah Arsenal Datang Jadi Penyelamat?

Richard Andreas | 9 Oktober 2020, 05:30
Jack Wilshere semasa masih membela Arsenal. (c) AFP
Jack Wilshere semasa masih membela Arsenal. (c) AFP

Bola.net - Menurut laporan sejumlah media Inggris, Arsenal tengah mempertimbangkan gagasan memulangkan Jack Wilshere ke Emirates Stadium. Mikel Arteta mungkin bisa menyelamatkan karier gelandang Inggris itu.


Wilshere sedang luntang-lantung tanpa klub usai berpisah dengan West Ham beberapa waktu lalu. Kedua pihak mencapai kesepakatan bersama, Wilshere dibayar untuk pergi.

Tentu kabar ini mengejutkan. Bagaimanapun Wilshere pernah dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik di sepak bola Inggris, terlebih sekarang dia baru berusia 28 tahun, masih bisa bermain di level tinggi.

Mungkinkah Arsenal menyelamatkannya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pernah memukau

Wilshere tumbuh di akademi Arsenal sebagai pemain spesial. Dia pernah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik Inggris dan performanya membuktikan itu.

Penampilan terbaik Wilshere ada pada tahun 2011, duel Arsenal kontra Barcelona. Di bawah bimbingan Arsene Wenger, Wilshere sepertinya ditakdirkan jadi legenda klub.

Sayangnya, karier Wilshere diganggu cedera kambuhan. Dia terpaksa menepi dalam jangka waktu panjang dan berulang.

Ketika pulih, dia tidak bisa menemukan tempatnya di Arsenal, dan akhirnya pergi ke West Ham pada tahun 2018 lalu.

2 dari 2 halaman

Balik ke Arsenal?

Di tengah sibuknya bursa transfer musim panas kemarin, tiba-tiba West Ham mengumumkan pemutusan kontra Wilshere. Sekarang Wilshere tidak punya klub, berstatus sebagai pemain free transfer paling menarik di Eropa.

Dan menurut analis Premier League, Adrian Durham, Wilshere bisa saja pulang ke Arsenal. Di sana ada Mikel Arteta, bukan Unai Emery, pelatih yang mungkin bisa memperbaiki karier Wilshere.

"Saya mendengar rumor bahwa Jack Wilshere bisa kembali ke Arsenal. Saya tahu orang-orang mungkin menertawakan ini, tapi saya kira sebenarnya masuk akal," kata Durham kepada talkSPORT.

Arsenal dikabarkan masih membidik gelandang kreatif. Mereka gagal mendapatkan Houssem Aouar, Wilshere bisa jadi alternatif. Tentu Wilshere akan lebih banyak dimainkan di laga-laga kelas dua seperti Carabao Cup dan Liga Europa.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR