BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Grealish, Pengganti Ideal Peran Juan Mata di Manchester United

16-06-2020 10:55 | Asad Arifin

Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United punya rencana matang terkait suksesor Juan Mata di lini tengah. Setan Merah intensif mendekati Jack Grealish sebagai calon pengganti pemain asal Spanyol musim depan.

Juan Mata sejatinya hendak pindah dari Manchester United pada awal musim 2019/2020 ini. Akan tetapi, klub masih membutuhkan jasanya. Kedua belah pihak pun menyepakati kontrak baru.

United menilai Juan Mata punya pengalaman yang penting untuk dibagi ke skuad muda. Juan Mata punya beberapa gelar juara di klub dan tim nasional. Catatan ini membuatnya mendapat kontrak baru.

Mantan pemain Chelsea itu punya kontrak hingga 30 Juni 2021 di Old Trafford. Karena itu, United kini sudah bersiap kehilangan Juan Mata sekaligus menyiapkan pemain baru sebagai gantinya.

1 dari 2 halaman

Persamaan Juan Mata dan Jack Grealish

Ada beberapa alasan mengapa Jack Grealish bisa menjadi pengganti ideal bagi Juan Mata. Salah satu yang paling menonjol adalah kemampuan bermain untuk banyak peran di lini tengah.

Juan Mata selama ini dikenal sebagai playmaker dengan visi yang handal. Namun, dia juga bisa bermain di winger kanan. Bahkan, pada momen genting, dia bisa bermain winger kiri. Padahal, Juan Mata tidak punya kecepatan yang istimewa.

Kemampuan yang sama dimiliki Jack Grealish. Kapten Aston Villa itu bisa bermain di banyak posisi. Jack Grealish bisa bermain sebagai winger kiri, gelandang kiri, gelandang tengah, dan gelandang serang.

Jack Grealish musim ini mencetak tujuh gol dan enam assist di Premier League. Catatan ini jauh lebih baik dari Juan Mata yang hanya mencetak dua assist dari 17 kesempatan bermain di Premier League.

2 dari 2 halaman

Harga Jual Jack Grealish

Jack Grealish (c) AP Photo Jack Grealish (c) AP Photo

Dikutip dari The Mirror, Manchester United telah mengidentifikasi Jack Grealish sebagai pengganti ideal bagi Juan Mata. Setan Merah siap membuat proposal pembelian dan segera diajuakn kepada pihak Aston Villa.

Aston Villa diyakini bakal menjual Jack Grealish jika mendapat tawaran yang tepat. Sejumlah media Inggris menyebut harga pemain berusia 24 tahun itu mencapai 80 juta pounds.

Hanya saja, ada satu catatan yang bisa membatalkan transfer Jack Grealish ke United. Jack Grealish selama ini acap kali bertingkah buruk di luar lapangan. Tingkat disiplinnya buruk dan beberapa kali tersandung masalah.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR