BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jack Grealish OTW ke Man City, Bakal Pecahkan Rekor Transfer di Inggris

04-08-2021 18:00 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo
Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Tim kaya raya asal Premier League, Manchester city, dikabarkan akan segera menuntaskan transfer Jack Grealish dari Aston Villa dengan bandrol sekitar 100 juta pounds!

Grealish menarik perhatian publik sepak bola Inggris dengan permainannya pada musim kemarin. Ia pun bahkan terpanggil masuk ke skuat Inggris yang berlaga di Euro 2020.

Sejumlah tim pun tertarik untuk meminangnya. Salah satunya adalah Man City.

The Citizen pun disebut serius ingin meminang Grealish. Mereka dikabarkan sudah menggelar negoisasi dengan pihak Villa.

1 dari 3 halaman

City Sukses Rayu Villa

Awalnya Aston Villa disebut tak berniat melepas Jack Grealish. Sebab mereka menganggapnya sebagai pemain penting di skuatnya.

Akan tetapi pada akhirnya Villa disebut luluh dengan rayuan Manchester City. Kabar itu dilansir oleh Goal.

Laporan itu menyebut City akan menebus Grealish dengan bandrol 100 juta pounds! Jika dikonversikan ke rupiah, harganya mencapai Rp1,9 triliun!

Laporan itu menyebut bahwa transfer Grealish akan dituntaskan dalam waktu dekat. Tepatnya sebelum Man City menggelar laga lawan Leicester City di ajang Community Shield.

2 dari 3 halaman

Kesepakatan City dengan Grealish

Update transfer Jack Grealish juga dilaporkan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengklaim negoisasi antara Manchester City dan Aston Villa sudah mencapai tahap akhir.

City juga disebut sudah menawarkan kontrak jangka panjang pada Grealish. Kini pemain berusia 25 tahun itu akan segera merapat ke Etihad Stadium dalam waktu dekat.

"Pekerjaan sedang berlangsung. Tahap akhir sejak kemarin, rincian akhir harus diperbaiki dengan semua pihak yang terlibat - pihak pemain juga, dengan kontrak lima tahun. #MCFC."

"Jack Grealish, semakin dekat dengan Manchester City."

3 dari 3 halaman

Transfer Grealish Pecahkan Rekor

Jika Manchester City jadi memboyong Jack Grealish dengan mahar 100 juta pounds dari Aston Villa, maka transfer ini akan jadi transfer pemecah rekor. Grealish akan tercatat sebagai pemain termahal asal Inggris.

Selain itu ia juga akan jadi pemain termahal yang pernah diboyong klub Inggris. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Manchester United yang memboyong Paul Pogba dari Juventus dengan harga 89 juta pounds.

Masih ada rekor lain yang akan dipecahkan transfer Jack Grealish ini. Ia akan jadi pemain termahal yang pernah diboyong Manchester City. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh Ruben Dias, yang dibeli 62 juta pounds dari Benfica.

(Twitter/Fabrizio Romano/Goal)

KOMENTAR