Jack Grealish Main Lebih Bebas di Aston Villa, tapi Man City Tuh Beda!

Richard Andreas | 22 September 2022, 05:00
Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo

Bola.net - Jack Grealish mulai sering diserang kritik di awal musim ini. Dia dianggap tidak cukup bagus untuk Manchester City, tidak bisa jadi starter, dan tidak benar-benar membantu tim ketika bermain.

Grealish didatangkan Man City dari Aston Villa pada awal musim 2021/22 lalu. The Citizens harus memecahkan rekor transfer senilai 100 juta pounds untuk mendapatkan Grealish.

Harapannya Grealish bisa jadi senjata baru Pep Guardiola, tapi faktanya tidak demikian. Musim pertama Grealish tidak berjalan lancar, bahkan cukup sering duduk di bangku cadangan.

Musim ini, situasi Grealish tidak jauh berbeda. Beberapa pekan sudah berlalu dan dia masih belum menemukan potensi terbaiknya dalam tim Guardiola.

1 dari 4 halaman

Beda jauh

Kritik terhadap Grealish sebenarnya sudah sampai telinga Guardiola. Menariknya, Guardiola menegaskan tidak ada masalah dengan permainan Grealish.

Terkini, Grealish pun mengakui ada perbedaan besar antara Man City dengan klub lamanya, Aston Villa. Dia harus menyesuaikan dengan instruksi Guardiola.

"Situasinya jauh berbeda dari yang saya jalani di Villa. Menurut saya, di Villa saya bisa lebih bebas. Di City, ada struktur tim yang lebih solid," ujar Grealish di Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Percaya Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencium trofi Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencium trofi Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Lebih lanjut, Grealish mengaku bahwa dia masih terus belajar dari Guardiola di setiap harinya. Pep adalah sosok pelatih yang berbeda bagi Grealish, khususnya mengenai pandangan terhadap sepak bola.

"Saya sudah mengatakan ini berkali-kali, bahwa saya tidak pernah melihat cara berpikir dan cara pandang seperti Guardiola terhadap sepak bola," lanjut Grealish.

"Dia sangat terobsesi dengan sepak bola dan Anda bisa melihat itu dengan jelas. Saya tahu orang-orang mungkin berkata bahwa gaya main saya berbeda, tapi itu pun dipengaruhi oleh rekan-rekan saya di lapangan."

3 dari 4 halaman

Mulai musim

Grealish sendiri berharap musim ini bisa lebih baik dari musim lalu. Dia memang tidak akan bermain seperti dahulu saat masih di Villa, justru itulah intinya.

"Saya tidak akan pernah jadi pemain yagn sama persis seperti di Villa, sebab saya bermain untuk klub berbeda, tim berbeda, manajer berbeda," imbuh Grealish.

"Semoga, ini akan jadi awal musim saya dan saya bisa terus tancap gas," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR