Jaap Stam Peringatkan Man United yang Iingin Rekrut Gakpo, Ada Apa?

Dimas Ardi Prasetya | 4 Desember 2022, 17:52
Jaap Stam Peringatkan Man United yang Iingin Rekrut Gakpo, Ada Apa?
Selebrasi penyerang Belanda, Cody Gakpo usai mencetak gol ke gawang Ekuador pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Legenda sepak bola Belanda, Jaap Stam, memperingatkan Manchester United bahwa Cody Gakpo mungkin tak akan bisa langsung beradaptasi di Old Trafford jika mereka memutuskan untuk merekrutnya dari PSV Eindhoven.

Man United butuh sejumlah pemain baru. Mereka harus membentuk skuad sesuai keinginan Erik Ten Hag.

Di sisi lain, MU memang harus beli pemain karena ada pemain di skuadnya yang memang tak layak bermain di Old Trafford. Beberapa pemain kemudian sudah berhasil didatangkan.

Sebut saja Antony, Casemiro, dan Lisandro Martinez. Performa MU juga membaik berkat polesan Ten Hag.

1 dari 4 halaman

MU Butuh Penyerang Baru

Namun Manchester United masih butuh pemain baru. Khususnya di lini serang.

Sejak musim lalu mereka memang kekurangan amunisi di lini tersebut. MU bakal makin ngotot mencari penyerang baru setelah Cristiano Ronaldo cabut dari Old Trafford.

Sejumlah nama pemain di lini serang sudah dikaitkan dengan Man United, Salah satunya adalah bintang PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

MU sebenarnya sudah mencoba merekrutnya pada musim panas 2022 lalu. Namun United akhirnya tak jadi merekrutnya ke Old Trafford.

2 dari 4 halaman

Kata Stam Soal Ketertarikan MU pada Gakpo

Penyerang Belanda, Cody Gakpo merayakan gol ke gawang Senegal di laga perdana grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Penyerang Belanda, Cody Gakpo merayakan gol ke gawang Senegal di laga perdana grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Namun Manchester United kabarnya tak menyerah dalam perburuan Cody Gakpo. Mereka masih berniat memboyongnya dari PSV Eindhoven.

Ada kabar bahwa MU bisa saja merekrutnya pada Januari 2023 nanti atau pada musim panas mendatang. Jaap Stam kemudian ditanya apakah United akan benar-benar memboyong Gakpo.

Namun Stam tak berani menjawabnya. Sebab ia tak tahu pasti apa yang ada dalam pikiran manajemen Man United.

“Semua orang berbicara tentang Cody Gakpo. Orang-orang akan berasumsi bahwa Man United akan mengejarnya, tetapi saya tidak tahu apakah itu situasinya," ujar Stam pada Football Betting, via Sportsmole.

3 dari 4 halaman

Peringatan Stam Soal Gakpo

Jaap Stam kemudian mengakui bahwa Cody Gakpo akan cocok bagi Manchester United. Namun ia juga memberikan peringatan kepada Setan Merah jika mereka memang benar-benar ingin merekrutnya.

Ia mengatakan Gakpo mungkin tak akan bisa langsung tampil nyetel di MU. Pasalnya Gakpo harus beradaptasi lebih dahulu di Inggris, yang kompetisinya beda dengan di Belanda.

"Gakpo akan menjadi pemain yang cocok dengan skuat Man United. Akan ada pertanyaan apakah ia bisa langsung tampil karena ia berasal dari Belanda dan kita telah melihat orang-orang kesulitan di masa lalu," cetusnya.

"Pertanyaannya kemudian, apakah Man United perlu mencari pemain sayap yang lebih berpengalaman yang mungkin telah bermain di level tertentu sehingga mereka dapat langsung memberikan dampak," ucap Stam.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR