BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Isu Transfer Tak Kunjung Reda, Seberapa Pentingnya Aubameyang untuk Arsenal?

26-04-2020 07:20 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal

Bola.net - Meski sudah dibantah, rumor kepergian Pierre-Emerick Aubameyang terus mengganggu Arsenal. Kabarnya, The Gunners masih berjuang merayu striker Gabon itu untuk meneken kontrak baru.

Isu tak sedap ini mulai mencuat beberapa bulan lalu, tepatnya ketika performa Arsenal terus merosot di bawah Unai Emery. Kala itu, kabarnya Aubameyang bahkan masuk dalam daftar bidikan Barcelona, meski isu tersebut mulai mereda beberapa pekan terakhir.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada kabar baik perihal kontrak baru Aubemyang. Jika Arsenal tidak segera bergerak, bisa jadi mereka kehilangan striker terbaiknya dengan cuma-cuma.

Apa yang harus dilakukan Arsenal? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pencetak Gol Terbaik

Situasi sulit Arsenal pada kasus Aubameyang ini coba dianalisis oleh Alan Smith. Analis Sky Sports ini meyakini bahwa The Gunners sebenarnya tidak punya banyak pilihan. Aubameyang adalah jaminan gol, Arsenal tidak bisa kehilangannya begitu saja.

"Dia [Aubameyang] telah menjadi pemain yang sangat penting untuk Arsenal sekarang hanya karena sumbangsih golnya. Dia mencatatkan rasio gol yang luar biasa dan merupakan salah satu finisher terbaik di Premier League," ujar Smith kepada Sky Sports.

"Dia punya insting mencetak gol dan bisa mencetak segala jenis gol. Tidak banyak pemain seperti itu yang tersedia, dan jika Anda menemukannya, mereka jelas berharga tinggi."

"Itulah yang membuat situasi Aubameyang sangat sulit untuk Arsenal," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Apakah Mau Bertahan?

Intinya, Arsenal harus siap membayar gaji tinggi jika ingin mendapatkan Aubameyang. Namun, The Gunners punya masalah perihal gaji tinggi pemain. Sebut saja kasus Mesut Ozil yang kini jadi beban paling besar dalam skuad Arsenal.

"Ini adalah soal keseimbangan antara menjaga persatuan skuad, tapi ada satu pertanyaan yang harus Anda cari jawabannya: apakah dia mau bertahan?" sambung Smith.

"Jika dia memang ngotot bermain di Liga Champions, mungkin karena itulah dia ingin meninggalkan Arsenal. Dia dan agennya bahkan mungkin sudah memberikan kode-kode untuk itu, tapi apakah dia memang benar-benar mau pergi?"

"Itu pun tergantung pada klub yang ingin membelinya," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR