BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ismed Sofyan Yakin Manchester United Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

17-01-2021 05:19 | Gia Yuda Pradana

Ismed Sofyan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Ismed Sofyan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ismed Sofyan menilai, Manchester United bisa menjadi juara Premier League 2020/21. Menurut bek senior Persija Jakarta itu, peluang memenangi gelar sangat terbuka lebar sepanjang Setan Merah tampil konsisten dan mendapat poin penuh.

Ismed mengatakan, Premier League merupakan kompetisi yang paling tidak bisa ditebak siapa juaranya. Pasalnya, persaingan klub-klub di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu sangat ketat.

Menurut Ismed, hal itu yang membedakan Premier League dengan kompetisi lain. Misalnya, La Liga yang selalu didominasi oleh tiga tim yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

"Kalau juara saya pikir kenapa tidak ya, sepanjang mereka bisa konsisten, terus setiap pertandingan mereka tidak kalah, karena Premier League beda dengan Liga Spanyol, Liga Spanyol notabennya yang lebih dominan itu Barcelona dengan Real Madrid biasanya atau Atletico Madrid," ujar Ismed, kepada Bola.net.

"Nah kalau Premier League kan, kemarin Tottenham Hostspurs saja ditahan sama Fulham yang notabennya peringkat bawah. Jadi persaingan di Premier League saya pikir sangat kompetitif," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Faktor yang Bisa Buat Manchester United Juara

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Ismed menilai, posisi puncak klasemen yang didapat Manchester United saat ini merupakan buah dari keberhasilan Ole Gunnar Solsksjaer mengevaluasi kekurangan timnya di awal musim. Saat memulai kompetisi, Setan Merah sempat menelan dua kekalahan di Old Trafford dari Crsytal Palace dan Tottenham Hostspurs.

"Mereka dari awal musim tidak berjalan dengan baik, akhirnya mereka evaluasi, lalu ada perbaikan-perbaikan, dan dari perbaikan evaluasi itu mereka memperbaiki setiap pertandingan, dan bisa memenangkan setiap laga. Jadi dengan beberapa pertandingan mereka bisa menang, saya pikir mereka lebih percaya diri sekarang," tutur Ismed.

"Kalau tim sudah punya percaya diri, membuat taktik atau formasi apa aja, dengan pemain yang percaya diri saya rasa mereka lebih menikmati dan enjoy. Beda kalau memang tim yang ada di posisi bawah, banyak tekanan, dengan mental yang bisa dikatakan sudah terganggu juga, itu agak sulit untuk bangkit. Tapi kalau tim yang notabennya sudah di papan atas, mereka lebih percaya diri, seperti itu," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR