BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ismed Sofyan: Manchester United di Puncak Klasemen karena Solskjaer

15-01-2021 21:32 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Awal tahun yang manis untuk Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu berhasil mengkudeta posisi Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League musim 2020/21.

Manchester United menyalip Liverpool pada pekan ke-17. Marcus Rashford dan kawan-kawan kini unggul tiga poin dari The Reds.

Setan Merah sebelumnya sempat terseok-seok. Tim asuhan Ole Gunnar Solsksjaer itu jatuh ke papan tengah, bahkan condong ke bawah. Namun perlahan, mereka berhasil memperbaiki peringkat.

Ismed Sofyan, pilar Persija Jakarta yang merupakan fans berat Manchester United mengaku senang melihat tim pujaannya mampu bergeser posisi sampai ke puncak. Menurutnya, performa positif Setan Merah belakangan ini tak lepas dari tangan dingin Solskjaer.

"Saya pikir kinerja manajer sangat berpengaruh dengan posisi Manchester United sekarang ini. Artinya mereka belajar dari kesalahan-kesalahan di awal musim," ujar Ismed, kepada Bola.net, Jumat (15/1).

"Sampai sekarang mereka bisa dipuncak klasemen saya pikir mereka ada perbaikan, ada evaluasi di setiap pertandingan, dan mungkin ini yang dikerjakan atau menjadi pekerjaan rumah buat Solskjaer. Akhirnya Manchester United bisa fokus di setiap pertandingan, mereka bisa memenangkan pertandingan, dan akhirnya bisa di puncak klasemen," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bisa Jadi Beban

Lanjut Ismed, posisi yang diduduki sekarang bisa menjadi beban untuk Manchester United. Sebab, mempertahankan lebih sulit daripada meraihnya.

Terlebih pada pekan ke-18, ujian berat akan dihadapi Manchester United. Bruno Fernandes dan kawan-kawan bakal bertandang ke markas Liverpool, Anfield, Minggu (17/1) pukul 23.30 WIB.

"Apalagi Liverpool ada di peringkat kedua dan berselisih tiga poin. Jadi saya pikir sangat kompetitif persaingan di Premier League. Jadi jangan sampe lengah setiap pertandingan. Saya pikir kalau memang bisa konsisten setiap pertandingan, mereka bisa tetap mulus untuk di papan atas," imbuh Ismed.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR