BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Isi Kepala De Gea Saat West Ham Lakukan Penalti: Halau Bola Itu!

20-09-2021 01:19 | Yaumil Azis

Kiper Manchester United, David De Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United, David De Gea. (c) AP Photo

Bola.net - David De Gea menjadi sosok penting buat Manchester United pada momen krusial ketika menghadapi West Ham. Ia berhasil menghalau eksekusi penalti yang membuat the Red Devils bisa mengamankan tiga angka.

Seperti yang diketahui, Manchester United bertandang ke markas West Ham guna menjalani laga pekan ke-5 Premier League pada hari Minggu (19/9/2021). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Ada beberapa momen di mana Manchester United nyaris membuat tiga poin hilang begitu saja. Salah satunya terjadi pada menit ke-30, di mana West Ham sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Said Benrahma.

Cristiano Ronado dan Jesse Lingard berhasil membalikkan kedudukan. Kemenangan terlihat sudah berada di tangan Manchester United sampai wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada West Ham pada masa injury time.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Halau Bola Itu!

Penalti diberikan benar-benar di penghujung laga. Ketika eksekusi sudah dilakukan, tak ada lagi yang bisa diperbuat karena wasit akan meniupkan peluit panjang. Pada momen inilah, aksi De Gea menyelamatkan Manchester United.

West Ham sampai menggunakan jatah pergantian pemain demi memasukkan Mark Noble. David Moyes mendapuk dirinya sebagai eksekutor dan memang, Noble terkenal mampu menjalankan tugas tersebut.

Jika berhasil, Manchester United harus merelakan tiga poin terbuang dan West Ham berhak mendapatkan satu poin. Sayang skenario itu gagal terwujud, karena eksekusi Noble mampu dihalau dengan baik oleh De Gea.

"Itu terjadi pada menit-menit akhir. Saya bisa melakukan penyelamatan. Tiga poin yang besar buat kami. Di dalam kepala saya cuma ada 'halau bola itu'," ungkap De Gea kepada Sky Sports usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Sempat Salah Mengira

De Gea mengaku terkejut saat West Ham menugaskan Noble untuk mengambil penalti. Mulanya, ia mengira kalau Declan Rice akan bertugas sebagai algojo.

"Saya melihat Rice memegang bola. Saya meyakini kalau dia bakalan mengambil penalti itu. Kemudian saya melihat Noble membawa bola," lanjutnya.

"Ini adalah tiga poin yang sangat berarti. Di ruang ganti, kami berkata kalau tiga poin adalah hal yang terpenting," pungkas penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut.

Beberapa hari setelahnya, tepatnya pada Kamis (23/9/2021) dini hari, Manchester United akan kembali bertemu West Ham namun di ajang dan stadion yang bereda. Keduanya berhadapan di Old Trafford dalam pentas Carabao Cup.

(Sky Sports)

KOMENTAR