BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ironi! Klub Sultan Newcastle Tak Pernah Menang 15 Laga Beruntun, Otw Degradasi?

01-12-2021 09:13 | Asad Arifin

 (c) AP Photo
(c) AP Photo

Bola.net - Newcastle United dalam situasi yang sangat ironi pada musim 2021/2022. Mereka baru saja menjadi klub sultan setelah mendapat investor baru. Di sisi lain, performa di atas lapangan sangat buruk.

Newcastle resmi menjadi klub sultan setelah Publick Invesment Fund (PIF) dari Arab Saudi resmi menjadi pemilik saham mayoritas. PIF merupakan konsorsium yang terafiliasi dengan kerajaan Arab Saudi dan dikendalikan sang putra mahkota, Mohammad Bin Salman.

Akuisisi saham itu disambut antusias oleh fans Newcastle. Pada laga pertama Newcastle di bawah kendali PIF, para fans masuk ke stadion dengan memakai atribut yang khas orang-orang Arab Saudi.

1 dari 3 halaman

Ironi!

Newcastle boleh saja menjadi tim dengan kantong paling tebal di Premier League. Jumlah kekayaan pemilik The Magpies berada cukup jauh di atas kekayaan pemilik Manchester City. Tapi, di lapangan Newcastle masih medioker.

Newcastle belum meraih satu kemenangan pun hingga laga pekan ke-14 Premier League musim 2021/2022. Terbaru, mereka ditahan imbang Norwich City dengan skor 1-1 pada laga di St James Park, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB.

Pemilik Newcastle tidak berpangku tangan dengan situasi sulit yang terjadi. Keputusan penting pertama yang dibuat adalah memecat Steve Bruce dari posisi manajer.

Newcastle kemudian mendekati banyak nama top, tetapi terus mendapatkan penolakan. Pada akhirnya, mereka mendapatkan Eddie Howe. Eks manajer Bournemouth itu bertugas pada dua laga terakhir Newcastle.

2 dari 3 halaman

Dasar Klasemen!

Fans Newcastle (c) AP Photo
Fans Newcastle (c) AP Photo

Newcastle menjadi satu-satunya klub Premier League yang belum pernah menang hingga pekan ke-14. Satu-satunya! Newcastle mendapatkan tujuh poin, hasil tujuh kali imbang dan tujuh kali kalah dari 14 laga yang sudah dimainkan.

Posisi di klasemen? Tentu saja, juru kunci! Newcastle terpaut enam poin dari Watford yang berada di posisi ke-17 atas batas aman dari zona degradasi.

Newcastle tampil bapuk di Premier League. The Magpies juga sudah gugur pada tahap awal Carabao Cup. Newcastle kalah dari Bunley lewat adu penalti, setelah bermain imbang 0-0.

Jadi, pada 15 laga yang dimainkan pada musim 2021/2022, Newcastle belum pernah menang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR