Internal Manchester United: Ronaldo Oke, tapi Bruno Bermasalah

Richard Andreas | 23 November 2021, 12:30
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes setelah CR7 menjebol gawang Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes setelah CR7 menjebol gawang Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes layak dianggap sebagai dua pemain terpenting Manchester United musim ini. Keduanya diharapkan terus berkontribusi membantu tim.

MU baru saja mengalami perubahan besar. Usai kekalahan 1-4 dari Watford akhir pekan lalu, Ole Gunnar Solskjaer harus meninggalkan Old Trafford dengan kepala tegak.

Saat ini posisi pelatih interim dijabat oleh Michael Carrick, tapi itu pun hanya untuk sementara. Diduga MU berniat mencari pelatih interim lain untuk menangani tim sampai akhir musim nanti.

Menurut Express, siapa pun pelatih interim itu akan menghadapi dilema di ruang ganti terkait Ronaldo dan Bruno. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Ronaldo bukan masalah

Kehadiran Ronaldo di MU musim ini dianggap sebagai salah satu masalah. Permainan berubah dan harus berpusat pada Ronaldo. Sriker Portugal itu juga tidak perlu banyak melakukan tugas defensif.

Meski demikian, The Athletic mengklaim bahwa staf pelatih MU tidak punya masalah apa pun dengan Ronaldo. Tidak masalah Ronaldo kurang menekan lawan, sebab tugas utamanya adalah untuk mencetak gol.

Sebaliknya, staf pelatih justru meminta pemain-pemain lain untuk bekerja lebih keras demi memaksimalkan ketajaman Ronaldo di depan gawang lawan.

Sejauh ini gaya bermain itu belum maksimal. Ronaldo masih mencetak gol, tapi kurang maksimal.

2 dari 2 halaman

Masalah dengan Bruno

Sebaliknya, justru masalahnya ada pada Bruno Fernadnes. Staf pelatih MU sedikit kesal karena Bruno sering membuang-buang energi dalam upaya mencoba menekan lawan seorang diri.

Bruno sering melepaskan diri dari formasi untuk mencoba menekan lawan dan merebut bola di lini serang. Cara ini seringkali gagal dan justru merugikan MU yang kehilangan satu pemain saat menghadapi serangan balik lawan.

Masalah inilah yang perlu diperbaiki oleh pelatih baru MU nanti, siapa pun dia. Sejauh ini belum ada satu nama yang disebut sebagai kandidat kuat.

Sumber: Express, The Athletic

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR