Inilah Empat Kandidat Terakhir Pemilik Baru Chelsea: Nick Candy Terdepak

Yaumil Azis | 26 Maret 2022, 06:07
Penampakan stadion Stamford Bridge yang merupakan markas Chelsea. (c) AP Photo
Penampakan stadion Stamford Bridge yang merupakan markas Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Pengusaha asal Inggris, Nick Candy, berulang kali menyatakan minat membeli Chelsea dari Roman Abramovich. Sayangnya, ia gagal masuk dalam daftar akhir pembeli the Blues yang diurus oleh The Raine Group.

Abramovich terpaksa menjual Chelsea setelah menerima sanksi dari pemerintah Inggris karena diketahui memiliki hubungan dengan presiden Rusia, Vladimir Putin. Sanksi sendiri diberikan dalam bentuk penyitaan aset.

Pemerintah Inggris sejatinya tidak membolehkan Abramovich menjual Chelsea karena takut hasilnya akan dipakai untuk membantu penyerangan Rusia ke Ukraina. Namun setelah bernegosiasi, pemerintah Inggris akhirnya melunak.

Proses penjualan sendiri diserahkan kepada the Raine Group. Sudah ada beberapa pihak yang diketahui ingin membeli the Blues dari Abramovich, salah satunya Nick Candy. Pengusaha properti itu bahkan sudah punya rencana dengan Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hanya Memilih Empat Tawaran

Namun pada akhirnya, Candy tersingkir dari bursa pemilik baru Chelsea. Raine Group, seperti yang dilaporkan the Athletic, hanya memilih empat tawaran saja.

Pertama ada keluarga Ricketts yang saat ini memegang tim baseball asal Amerika Serikat, Chicago Cups. Nama keluarga Ricketts tetap dicantumkan meski belu, ini mengundang kontroversi di tengah publik.

Joe Ricketts, anggota dari keluarga tersebut, dituding Islamofobia pada tahun 2019. Keluarga Ricketts kemudian menampik dugaan tersebut dan berkata 'menolak segala bentuk kebencian'.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lainnya

Berikutnya adalah pengusaha asal Amerika Serikat, Stephen Pagliuca. Ia terlibat dalam dunia olahraga dan dikenal sebagai pemilik klub basket ternama, Boston Celtics. Ia juga memiliki saham di klub Italia, Atalanta.

Semua calon pembeli Chelsea diketahui memiliki latar belakang sebagai pemilik klub olahraga. Todd Boehly pun demikian, yang merupakan bagian dari pemilik tim baseball bernama Los Angeles Dodgers.

Terakhir ada Josh Harris dan David Blitzer - dua miliarder asal Amerika Serikat yang memiliki unit usaha Harris Blitzer Sports & Entertainment. Keduanya dikenal sebagai pemilk New Jersey Devils, Philadelphia 76ers, dan beberapa klub sepak bola termasuk di antaranya Crystal Palace.

Proses penjualan Chelsea akan dilanjutkan dengan empat calon pembeli ini. Raine Group menjelaskan kepada para pembeli baha penjualan Chelsea bisa selesai pada akhir bulan April mendatang.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR