Inilah Alasan Mengapa Jadon Sancho Belum Bersinar di MU

Aga Deta | 17 November 2022, 10:23
Inilah Alasan Mengapa Jadon Sancho Belum Bersinar di MU
Jadon Sancho dalam laga Premier League 2022/23 Manchester City vs Manchester United, Minggu (2/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Louis Saha menjelaskan mengapa Jadon Sancho gagal bersinar di Manchester United sehingga absen pada Piala Dunia 2022.

Sancho tampil sangat mengesankan saat bermain bersama Borussia Dortmund. Dia mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan di semua kompetisi untuk klub Jerman tersebut.

Manchester United pada akhirnya berhasil memboyong Sancho pada musim panas 2021. Winger asal Inggris tersebut datang ke Old Trafford setelah ditebus seharga 85 juta euro.

Namun, Sancho gagal memenuhi harapan setelah bergabung dengan MU. Dia hanya mencetak delapan gol dan empat assist dalam 52 penampilannya di seluruh kompetisi untuk Setan Merah.

1 dari 5 halaman

Masalah Kebugaran

Sancho tidak masuk skuat Inggris asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022. Saha meyakini kalau Sancho mungkin memiliki masalah kebugaran.

"Dia berada pada titik di mana dia terlalu banyak berpikir. Saya pikir dia adalah pemain yang datang mungkin dengan masalah kebugaran, jadi dia butuh waktu untuk benar-benar menyesuaikan diri," kata Saha kepada Compare.Bet.

"Anehnya, padahal dia datang dari Inggris dan dia tahu intensitasnya tapi saya merasa dia tidak berada di level yang sama dengan yang lain."

2 dari 5 halaman

Terlalu Overthinking

Saha juga menilai Sancho terlalu berpikir berlebihan soal permainannya. Hal itu membuat sang pemain tidak bisa tampil maksimal di lapangan.

"Mungkin karena klub, tim tidak berada di level Premier League lainnya. Tapi saya pikir ada banyak pemikiran berlebihan dalam permainannya," sambungnya.

"Saya telah melihatnya, seperti 'Ok, Anda harus berlari. pada pemain, melakukan dribbling Anda, mungkin kehilangan beberapa tetapi terus berjalan', dan dia berpikir untuk kehilangan bola."

3 dari 5 halaman

Tidak Punya Kepercayaan Diri

Saha sangat yakin Sancho punya kualitas yang mumpuni untuk meraih kesuksesan di Premier League. Namun, kepercayaan diri sang pemain sepertinya sedang tidak bagus.

"Dan ketika Anda memiliki kualitas sebanyak itu, Anda akan tertekan untuk benar-benar tampil, terutama ketika tim tidak bermain dengan baik. Jadi saya pikir dia tidak memiliki semangat untuk melakukan itu – kepercayaan diri untuk melakukan itu – dan itulah yang menurut saya mengecewakannya, pada dasarnya, karena dia memiliki kualitas,”

"Akhir-akhir ini, saya pikir, dia mengalami masa sulit tapi mungkin dua bulan lalu dia bermain bagus, dia mencetak beberapa gol. Tapi secara keseluruhan dia sepertinya, saya tidak akan menggunakan kata pemalu, tapi ya dalam beberapa hal tidak agresif."

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Cadiz vs Manchester United

Venue: Estadio Nuevo Mirandilla

Hari: Minggu, 8 Desember 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR