BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inikah Pertanda Thiago Alcantara akan Bergabung dengan Liverpool?

15-07-2020 10:43 | Yaumil Azis

Thiago Alcantara (c) DFL Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Belakangan ini, Thiago Alcantara dikabarkan akan segera meninggalkan Bayern Munchen. Dan Liverpool disebut-sebut sebagai klub tujuan berikutnya pasca meninggalkan Allianz Arena musim depan.

Bayern Munchen sendiri sebenarnya telah berupaya untuk meyakinkan Thiago agar mau bertahan. Salah satu usahanya adalah dengan menawarinya kontrak baru.

Sayangnya, Thiago menolak penawaran kontrak tersebut. Sementara kontrak mantan penggawa Barcelona itu hanya berlaku sampai musim panas tahun depan. Jika dibiarkan, maka Munchen terancam kehilangan dirinya secara gratis.

Alhasil, Bayern Munchen tidak punya pilihan lain selain membiarkannya pergi pada musim panas ini agar bisa mendapatkan keuntungan dari penjualannya. Liverpool disebut-sebut sebagai peminat utamanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanda-tanda Thiago ke Liverpool?

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merupakan salah satu pengagum berat Thiago. Pada beberapa kesempatan, pria berdarah Jerman itu mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas pemain berdarah Spanyol tersebut.

Laporan pada awal bulan ini mengatakan bahwa Liverpool sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain. Dan sekarang, mereka sedang bernegosiasi dengan Bayern Munchen perihal harga transfernya.

Sepertinya, negosiasi berjalan dengan baik. Bahkan Thiago sudah menunjukkan tindak-tanduk akan meninggalkan Die Bavarians dengan menjual rumahnya, menurut laporan dari Sport Bild baru-baru ini.

Diketahui bahwa Liverpool bisa mendapatkan tanda tangan Thiago dengan harga yang tidak begitu mahal. 35 juta euro diklaim sudah cukup untuk mendaratkan sang gelandang di Anfield musim depan.

2 dari 2 halaman

Munchen Masih Berusaha

Sementara itu, Hansi Flick selaku pelatih Bayern Munchen masih yakin bahwa sang pemain akan bertahan. Ia sedang berupaya keras untuk meyakinkan Thiago karena masih membutuhkan jasanya untuk musim depan.

"Saya mencoba yang terbaik untuk memastikan bahwa Thiago bertahan di sini, dan meyakinkan dia untuk tinggal. Namun, waktu yang akan menunjukkan hasilnya," ujar Flick.

"Kami masih harus menjalani Liga Champions di hadapan kami sekarang, dan kami punya banyak rencana bersama dia," pungkasnya.

Di sisi lain, Lothar Matthaus selaku legenda Munchen tampak pesimis. "Saya yakin tanda-tandanya menunjukkkan bahwa ini adalaha perpisahan. Alasan apa lagi yang ia punya untuk menolak tawaran Bayern?" ucapnya.

(Metro)

KOMENTAR