BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Inikah Pembelian Pertama Ralf Rangnick di Manchester United?

28-11-2021 16:00 | Gia Yuda Pradana

Amadou Haidara. (c) AFP
Amadou Haidara. (c) AFP

Bola.net - Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal Jerman itu dilaporkan ingin mendatangkan Amadou Haidara ke Old Trafford.

Beberapa hari terakhir, santer beredar kabar bahwa Ralf Rangnick akan menjadi manajer baru Manchester United. Ia akan menempati posisi manajer interim Setan Merah hingga akhir musim nanti.

Rangnick dilaporkan ingin mengubah cara bermain Manchester United. Ia menilai ada beberapa posisi yang harus ia perkuat agar revolusi di tubuh MU bisa berjalan dengan lancar.

Menukil The Mirror, Rangnick sudah menemukan satu kandidat untuk memperkuat timnya. Ia dikabarkan ingin memboyong gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara.

Simak situasi transfer Haidara di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Perkuat Lini Tengah

Menurut laporan tersebut, Rangnick menilai lini tengah MU butuh tambahan tenaga. Karena gelandang-gelandang MU dinilai tidak tampil maksimal.

Rangnick membutuhkan gelandang pekerja keras. Ia ingin gelandangnya rajin melakukan tekanan sekaligus mengalirkan bola dengan baik.

Ia tidak menemukan pemain seperti itu di skuat Manchester United saat ini. Sehingga ia berencana untuk mencari gelandang tersebut.

2 dari 4 halaman

Rekrut Mantan Anak Asuh

Menurut laporan tersebut, Rangnick sudah memiliki satu nama yang pas untuk posisi itu. Ia adalah Amadou Haidara.

Haidaramerupakan mantan pemain Rangnick di RB Leipzig. Ia memboyongnya dari RB Salzburg, dan kini ia menjadi andalan di lini tengah Die Roten Bullen.

Rangnick percaya bahwa sang gelandang bisa menstabilkan lini tengah MU. Sehingga ia ingin memboyongnya di Januari nanti.

3 dari 4 halaman

Klausul Rilis

Manchester United harus keluar uang agak banyak untuk merekrut Haidara. Karena pemain 23 tahun itu baru saja memperpanjang kontrak di tahun Mei 2021 kemarin.

MU harus membayar sekitar 33 juta pounds agar RB Leipzig mau melepaskan pemain Timnas Mali tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(The Mirror)

KOMENTAR