BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini yang Membuat Edinson Cavani Spesial di Mata Ole Gunnar Solskjaer

30-11-2020 05:27 | Yaumil Azis

Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton, Minggu (29/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton, Minggu (29/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani masuk sebagai pengganti saat Manchester United bertemu Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/11/2020). Meski hanya diberi waktu sedikit, namun Cavani sanggup membuktikan kelasnya.

Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut berhasil mencetak dua gol pada pertandingan yang berlangsung di St Mary's Park tersebut. Masing-masing pada menit ke-74 dan di masa injury time.

Ditambah dengan satu gol dari Bruno Fernandes, Manchester United pun bisa keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2. Padahal, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Pada babak pertama, David De Gea selaku kiper the Red Devils terpaksa memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Jan Bednarek serta James Ward-Prawse masing-masing di menit ke-23 dan 33.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Puas dengan Performa Cavani

Manchester United terbilang cukup beruntung. Pasalnya, mereka mendapatkan tanda tangan pria berusia 33 tahun tersebut tanpa mengeluarkan biaya berhubung kontraknya dengan PSG telah berakhir.

Sejauh ini, Cavani telah membukukan tiga gol dari lima kali penampilannya sebagai pengganti di Premier League. Tidak heran kalau dirinya mendapatkan pujian setinggi langit dari Solskjaer.

"Dampak yang bagus, tentu saja. Dia adalah pemain No.9 yang selalu ingin berada di antara kedua tiang gawang, selalu ingin bergerak, ingin berada di depan anda dan saya sangat puas dengan performanya," ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

"Di lapangan, di ruang ganti dan saat makan, dia sangat teliti. Dia tahu apa yang ia ingin makan, seberapa besar kebutuhan untuk memulihkan diri - semuanya!" lanjut pelatih berdarah Norwegia tersebut.

2 dari 2 halaman

Pujian Lain dari Solskjaer

Ketelitian bukanlah satu-satunya aspek dari Cavani yang dipuji Solskjaer. Mantan penyerang Manchester United itu juga memberikan aplaus atas pergerakan dan penempatan waktunya dalam bermain.

"Itu adalah pergerakan yang hebat dan penempatan waktunya fantastis. Rasa laparnya untuk mengakhiri berbagai hal jadi kunci untuk seorang penyerang. Kadang menyakitkan, kadang juga tidak, tapi anda harus ada di sana untuk mencetak gol," pungkasnya.

Besar kemungkinan Cavani akan tampil sejak menit awal saat Manchester United menghadapi PSG di Liga Champions. Ini adalah kali pertama sang pemain bertatap muka dengan klub yang ia perkuat selama tujuh tahun tersebut.

(Goal International)

KOMENTAR