BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini yang Harus Dilakukan Chelsea Agar Jadi Juara EPL Musim Depan

26-05-2019 05:20 | Serafin Unus Pasi

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea, Marcos Alonso memiliki sebuah kepercayaan bahwa Chelsea punya peluang yang besar untuk menjadi juara Premier League musim depan. Alonso menyebut bahwa The Blues hanya kekurangan satu faktor saja untuk menjadi juara, yaitu konsistensi.

Chelsea yang menjadi juara di musim 2016/2017 mengalami keterpurukan musim lalu. Mereka finish di peringkat 5, sehingga pelatih mereka, Antonio Conte dipecat dan digantikan oleh Maurizio Sarri.

Bersama Sarri, ada peningkatan yang cukup signifikan di tubuh The Blues. Mereka berhasil finish di peringkat 3 klasemen akhir EPL, di mana mereka juga berhasil menembus final Liga Europa musim ini.

Alonso percaya ada banyak hal yang harus dibenahi oleh timnya di musim depan. "Sejujurnya, ini adalah musim yang sulit bagi kami," ujar Alonso kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kurang Konsisten

Alonso menilai timnya sebenarnya bisa saja menjadi pesaing gelar juara musim ini, namun ia menilai timnya tampil kurang konsisten sehingga ia merasa hal itu harus segera diperbaiki musim depan.

"Musim ini kami beberapa kali kalah di pertandingan-pertandingan yang penting, namun kami juga menang di beberapa pertandingan melawan tim-tim besar saat kami sedang mengalami kesulitan."

"Sebagai contoh kami mengalahkan finalis Liga Champions dan kami juga mengalahkan Manchester City di kandang. Ada banyak fase pasang surut di tim kami musim ini, sehingga kami butuh konsistensi untuk musim depan."

2 dari 2 halaman

Fokus Diri Sendiri

Alonso juga meyakini bahwa jika Chelsea bisa fokus untuk menjalani musim depan di tengah-tengah embargo transfer, ia yakin timnya bsia menjadi penantang gelar yang serius.

"Standard di Premier League hari ini sangat tinggi, di mana semua tim bersaing dengan ketat. Hampir semua klub membangun tim yang bagus, sehingga persaingan semakin sulit."

"Kami harus fokus pada diri kami sendiri, para fans kami dan keluarga kami dengan memenangkan pertandingan. Terkadang hanya dibutuhkan detail kecil untuk membuat perbedaan dalam satu musim. Jika kami bisa konsentrasi sepanjang musim, maka kami bisa membuat lebih banyak gol dan bertahan lebih baik, sehingga kami bisa meraih sesuatu yang spesial." tandasnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR