BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini yang Dirasakan Bek Arsenal Sejak Kedatangan David Luiz

20-08-2019 13:30 | Richard Andreas

David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC

Bola.net - Kehadiran David Luiz diyakini bakal mendongkrak kekuatan pertahanan Arsenal untuk mengarungi musim 2019/20 ini. Pengalaman Luiz sangat berharga untuk The Gunners.

Bek senior Brasil ini merupakan salah satu kejutan besar pada deadline day Premier League beberapa hari lalu. Unai Emery memang sedang mencari bek tengah, tapi tak ada yang menduga jawaban itu ada di klub tetangga.

Sejauh ini Luiz baru memainkan satu pertandingan, jadi perubahan Arsenal belum benar-benar terbukti. Biar begitu, Sokratis Papastahopoulos sudah percaya dengan kualitas Luiz.

Mengapa begitu? Baca komentar Luiz selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Karakter Luiz

Meski tak lagi muda, pengalaman Luiz dalam meraih trofi patut diperhitungkan. Sokratis yakin Luiz bisa langsung padu dengan permainan Arsenal. Mental juara Luiz bisa ditularkan pada skuad Arsenal.

"Ketika dia datang, kami banyak berbicara tentang bagaimana kami akan menghadapi momen kesulitan, tetapi kami harus melakukan itu bersama-sama," tutur Sokratis dikutip dari Tribalfootball.

"Tentu saja dia adalah pemain yang punya pengalaman sebab dia sudah pernah bermain untuk tim-tim besar. Kami membutuhkan karakter dan pemain seperti dia."

2 dari 2 halaman

Sudah Biasa

Lebih lanjut, Sokratis mengaku siap diduetkan dengan Luiz kapan pun. Dia sudah pernah menjalin kombinasi dengan bek setipe Luiz, yakni saat bersama Mats Hummels di Borussia Dortmund.

"Saya sudah mengenal dia selama bertahun-tahun. Dia juga sedikit berbicara bahasa Yunani dan pria yang sangat baik. Saya senang kami bisa mendapatkan pemain seperti dia, dengan segudang pengalaman," lanjut Sokratis.

"Ketika saya masih di Dortmund, saya bermain dengan Hummels, yang punya gaya bermain mirip dengan David. Dahulu itu adalah kombinasi hebat dan sekarang semuanya bagus bersama Luiz," tandasnya.

Sumber: Tribalfootball

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR