BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ini yang Dilakukan Bruno Fernandes Saat Fans Manchester United Berunjuk Rasa

06-05-2021 01:09 | Yaumil Azis

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Granada, Jumat (9/4/2021) (c) AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Granada, Jumat (9/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pada Minggu (2/5/2021) malam WIB lalu, fans Manchester United menggelar aksi demo menuntut Keluarga Glazer agar segera menjual klub ke pihak lain. Aksi demo itu membuat pemain the Red Devils terjebak di Hotel Lowry.

Hotel kelas atas itu memang selalu menjadi tempat pemain Manchester United bermukim jelang menjalani laga kandang. Ketika aksi demo dilakukan, mereka sedang bersiap untuk menghadapi Liverpool di pentas Premier League.

Aksi demo tersebut memang digelar beberapa jam setelah pertandingan. Mulanya, penggemar Manchester United hanya memadati pekarangan Old Trafford saja. Tapi secara perlahan, aksi demonstrasi meluas ke beberapa titik lainnya.

Beberapa pengunjuk rasa terlihat mengepung Hotel Lowry. Dan para pemain Manchester United sempat terlihat dari kaca hotel sedang memantau situasi yang terjadi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kegiatan Bruno Fernandes

Ada beberapa sosok yang terlihat memantau situasi dari kaca hotel. Contohnya Marcus Rashford dan Scott McTominay. Dari laporan yang beredar, pemain lainnya juga tampak merekam aksi unjuk rasa menggunakan telepon pintarnya.

Manchester Evening News juga menyebutkan kalau Donny van de Beek memilih untuk menjauh dari keramaian. Sementara Bruno Fernandes, saat bertemu awak media jelang laga leg kedua semifinal Liga Europa, mengaku sedang menyaksikan pertandingan antara Udinese melawan Juventus ketika aksi unjuk rasa berlangsung.

"Saya berada di ruangan saya menyaksikan pertandingan karena Udinese bermain melawan Juventus," ujar Fernandes dalam sesi wawancara virtual dengan Manchester Evening News.

Fernandes memang pernah membela Udinese ketika masih muda. Ia berlabuh di Stadio Friuli pada tahun 2013 lalu dan bertahan hingga 2016, sebelum panggilan dari Sampdoria tiba ke hadapannya.

2 dari 2 halaman

Tidak Menemui Fans

Beberapa laporan mengungkapkan kalau Fernandes sempat hendak keluar hotel guna menenangkan massa yang mulai ricuh. Ia menampik laporan tersebut dan mengatakan kalau dirinya hampir tidak pernah meninggalkan hotel menjelang pertandingan.

"Saya tidak pernah mencoba keluar. Kami hanya melakukan apa yang sekuriti minta. Jika seseorang mencoba keluar, saya tidak tahu apa yang terjadi. Jujur, saya tidak melihat ada pemain yang mencoba untuk keluar," lanjutnya.

Aksi unjuk rasa tersebut membuat laga kontra Liverpool harus ditunda. Fans Manchester United juga dikabarkan ingin kembali melakukan aksi unjuk rasa pada akhir pekan saat Setan Merah menghadapi Leicester City akhir pekan ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR