BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini yang Diharapkan Terjadi Pada Liverpool Usai Menghajar Tottenham

30-01-2021 02:59 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Liverpool merayakan gol Sadio Mane di markas Tottenham, Jumat (29/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Sadio Mane di markas Tottenham, Jumat (29/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson berharap kemenangan atas Tottenham bisa menjadi batu loncatan bagi The Reds untuk tampil makin gacor di paruh kedua kompetisi musim 2020-21 ini.

Sebelum melawan Tottenham, Liverpool meraih hasil-hasil negatif. Di liga mereka gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan.

Bahkan mereka sempat kalah dua kali dari Southampton dan Burnley. Akan tetapi pasukan Jurgen Klopp kemudian bisa bangkit saat melawan Tottenham.

Bermain di markas tim asuhan Jose Mourinho itu, Liverpool menang telak 1-3. Padahal The Reds saat itu tampil compang-camping, khususnya di lini belakang.

1 dari 3 halaman

Liverpool yang Sebenarnya

Usai pertandingan itu, Andrew Robertson merasa puas. Sebab ia merasa Liverpool telah menemukan performa terbaiknya.

“Itu lebih seperti kami [yang sebenarnya],” kata Robertson di situs resmi Liverpool.

“Jelas banyak yang telah dikatakan tentang kami beberapa minggu terakhir dan beberapa di antaranya dibenarkan dan beberapa mungkin tidak. Tapi kita tahu di industri apa kita berada dan itulah yang terjadi," tuturnya.

"Malam ini, semuanya berhasil. Saya pikir kami brilian di seluruh lini," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Wijnaldum dan Henderson

Andrew Robertson kemudian secara khusus memuji penampilan Georginio Wijnaldum. Saat itu ia tampil prima sebagai gelandang bertahan.

Ia juga melontarkan pujian kepada Jordan Henderson. Sang kapten saat itu tampil mendampingi Joel Matip di lini pertahanan dan kemudian mendampingi Nat Phillips.

“Lini tengah sangat bagus. Anda melihat Gini [Wijnaldum] di menit-menit terakhir pertandingan, luar biasa. Hendo [Jordan Henderson] melangkah di belakang - itulah yang dilakukan seorang kapten, melangkah masuk pada momen yang sangat sulit itu," pujinya.

"Kemudian Joel [Matip] keluar lapangan dan ia menjadi kapten seluruh tim, serta Nat [Phillips] di belakang dan membantunya di sepanjang laga," imbuhnya.

“Jadi, itu adalah penampilan yang sangat besar dari kami. Untungnya semuanya berhasil dan kami secara klinis di depan gawang dan kami mendapatkan hasil yang sangat bagus melawan tim yang sangat besar," serunya.

3 dari 3 halaman

Katalisator

Andrew Robertson juga berharap, kemenangan atas Tottenham itu bisa menjadi batu pijakan bagi Liverpool untuk terus meraih hasil-hasil bagus di paruh kedua kompetisi musim ini. Sebab mereka membutuhkannya agar bisa tetap bertahan di zona empat besar sekaligus untuk bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League.

“Ini musim yang unik, sangat ketat, dan kami telah melihat tim lain bekerja sama dan menunjukkan kemana hal itu membawa kami. Dan terserah kita untuk mencoba menggabungkan salah satunya," tuturnya.

“Tapi kami tidak bisa hanya membiarkan ini menjadi satu kali saja. Itu harus menjadi katalisator untuk paruh kedua musim yang sangat kuat," tandas Robertson.

Usai melawan Tottenham, Liverpool akan berhadapan melawan West Ham. Setelah itu Andrew Robertson dkk akan bertanding melawan Brighton.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR