BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Ucapan Mikel Arteta yang Bikin Aubameyang Bertahan di Arsenal

17-09-2020 05:00 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru di Arsenal.  (c) twitter.com/Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru di Arsenal. (c) twitter.com/Arsenal

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya memutuskan bertahan di Arsenal. Keputusan ini jadi kabar baik untuk fans The Gunners, juga jadi pembuktian klub yang akhirnya bisa mempertahankan pemain bintang mereka.

Selasa (15/9/2020) kemarin, striker 31 tahun ini meneken kontrak baru dengan durasi tiga tahun. Dia masih akan jadi kapten, masih memimpin tim, dan masih dipercaya mencetak banyak gol.

Setelah mengumumkan kabar baik ini, Aubameyang pun bicara sedikit perihal keputusannya. Dia mengaku bersemangat memimpin proyek skuad Arsenal yang dipimpin Mikel Arteta sekarang.

Auba pun membongkar bagaimana Arteta meyakinkannya untuk bertahan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Arsenal mulai menarik

Perihal proyek perkembangan skuad, Aubameyang yakin bahwa Arsenal sedang menuju masa depan cerah. Proyeknya jelas, skuad mulai padu, dan yang paling penting sekarang Arsenal mulai ditakuti lagi.

"Lihat saja pemain-pemain baru yang datang, saya kira kami bisa melakukan sesuatu yang besar. Juga para pemain muda, mereka berapi-api, dan karena itulah saya bertahan. Sebab saya tahu kami punya tugas untuk dilakukan," ungkap Aubameyang dikutip dari Express.

"Beberapa bulan lalu saya sudah berkata bahwa hal-hal terbaik akan segera datang untuk Arsenal. Ini waktunya bagi semua orang untuk menaruh respek pada klub kami."

2 dari 2 halaman

Kata Arteta

Selain karena Proyek, Aubameyang mengaku bertahan karena diyakinkan oleh Arteta. Mungkin benar dia bisa meraih lebih banyak trofi bersama klub lain, tapi hanya dengan bertahan di Arsenal dia bisa jadi legenda dan meninggalkan warisan.

"Saya berdiskusi dengan Mikel dan saya kira dia telah memberikan gagasan yang sangat jelas tenang masa depan klub dan tentang saya," sambung Aubameyang.

"Dia berkata tegas dan jujur, dan saya menyukai itu karena kami harus selalu jujur. Dia berkata: 'Oke, Anda boleh pergi. Saya tidak tahu apa yang Anda pikirkan sekarang, tapi Anda boleh pergi dan mengejar trofi di klub lain atau Anda bisa bertahan di sini dan meninggalkan warisan'."

"Itu, bagi saya, adalah kata kuncinya," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR