BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Tiga Winger Kanan yang Layak Diburu Manchester United Musim Depan

11-02-2020 00:25 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Ada tiga kandidat penyerang sayap yang nanti bisa direkrut oleh Manchester United begitu bursa transfer musim panas 2020 dibuka.

Cedera yang menimpa Marcus Rashford membuat lini depan Manchester United minim stok. The Red Devils terpaksa meminjam Odion Ighalo dari tim Liga Super Cina hingga akhir musim nanti.

Situasi ini semakin pelik karena kurang mengesankannya kinerja para pemain yang ditempatkan di sektor sayap kanan. Juan Mata bukan pemain sayap kanan, dan demikian juga dengan Mason Greenwood, Andereas Pereira, dan Daniel James.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer pernah membuat formula beberapa pemain tersebut ditempatkan di posisi itu dan gagal total. Selain sayap kanan, Manchester United juga memiliki masalah di sektor gelandang tengah. Namun, posisi ini sedikit teratasi dengan perekrutan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020.

Oleh karena itu, Setan Merah perlu mencari pemain sayap kanan baru pada bursa transfer musim panas nanti. Berikut tiga pemain sayap kanan yang perlu masuk daftar Manchester United musim panas nanti, seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo, AS Roma (c) AP Photo Nicolo Zaniolo, AS Roma (c) AP Photo

Nicolo Zaniolo merupakan wonderkid muda yang melejit bersama AS Roma. Pemain berusia 20 tahun itu masuk tim utama musim lalu dan tak tergantikan.

Musim ini, ia juga menjadi pilihan pertama Tim Serigala Ibukota di sisi kanan sebelum terkena cedera. Ia diprediksi absen hingga akhir musim.

Zaniolo telah mencetak empat gol dalam 18 penampilan di Serie A. Dengan kualitas yang dimiliki serta usia yang masih muda membuat beberapa klub tertarik. Manchester United perlu membuat persiapan yang matang untuk merekrut sang pemain.

2 dari 3 halaman

Federico Chiesa

Federico Chiesa (c) AFP Federico Chiesa (c) AFP

Federico Chiesa merupakan jantung permainan Fiorentina musim ini. Ia adalah pemain sayap yang lincah, suka bermain di sisi kanan dan brilian dalam mengolah bola.

Chiesa telah mencetak empat gol dalam 20 penampilin musim ini. Sang pemain juga telah masuk radar klub-klub besar selama bertahun-tahun, namun tidak ada transfer yang terjadi. Manchester United disebut sebagai pengagum rahasianya.

3 dari 3 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist pada laga DFL Super Cup melawan  Bayern Munchen, Sabtu (3/8/2019) di Signal Indupa Park. (c) Bundesliga Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist pada laga DFL Super Cup melawan Bayern Munchen, Sabtu (3/8/2019) di Signal Indupa Park. (c) Bundesliga

Jadon Sancho sempat menjadi headline beberapa media besar musim panas lalu. Manchester United menjadikan pemain berpaspor Inggris itu sebagai bidikan utama.

Namun, hingga bursa transfer musim panas tutup tidak ada kesepakatan yang terjadi. Mantan pemain Manchester City tersebut telah mencetak 12 gol dan 13 assist musim ini.

Dengan usia yang baru menginjak 19 tahun, membuat Jadon Sancho memiliki masa depan yang terlihat cemerlang.

Sumber Asli: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yuliant/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 10 Februari 2020

KOMENTAR