BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Ternyata yang Menyebabkan Bruno Fernandes Cepat Nyetel di MU

16-08-2020 00:40 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat Bruno Fernandes. Playmaker asal Portugal itu mengaku bisa cepat beradaptasi di Manchester United berkat bantuan rekan-rekan setimnya.

Fernandes merupakan salah satu pemain yang bergabung dengan United di musim dingin kemarin. Ia ditebus dari Sporting Lisbon dengan bayaran 55 juta Euro.

Namun pemain Timnas Portugal itu tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan skuat MU. Ia bahkan langsung nyetel dan menjadi pemain pembeda untuk Setan Merah di paruh kedua musim ini.

Ketika ditanya mengenai rahasia ia bisa cepat beradaptasi di MU, begini jawaban sang playmaker. "Saya tidak bisa bilang bahwa proses adaptasi saya berjalan mudah," beber Fernandes kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dukungan Rekan Setim

Fernandes menyebut bahwa Premier League sangat berbeda dengan Liga Portugal. Namun berkat bantuan rekan-rekan setimnya, ia bisa beradaptasi dengan cepat.

"Tim ini banyak membantu saya dalam proses adaptasi, para staff juga membantu saya. Jadi segalanya berjalan dengan lebih mudah untuk saya."

"Saya memang sudah pernah bermain di Italia, jadi saya tahu bagaimana rasanya bermain di Liga yang berbeda, namun Premier League benar-benar berbeda. Namun klub dan rekan-rekan saya percaya kepada saya, dan itu membantu saya untuk beradaptasi."

2 dari 3 halaman

Tidak Terbebani

Fernandes juga menegaskan bahwa ia tidak terbebani dengan label harganya yang selangit. Ia menyebut kepercayaan dari timnya membuatnya bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

"Ketika klub menebus seorang pemain dengan harga 55 juta, maka ia harus percaya diri. Saya terbantu dengan pembicaraan dengan pelatih dan juga rekan-rekan setim saya."

"Ketika anda mendapatkan dukungan untuk memainkan permainan anda, maka segalanya akan berjalan dengan lebih mudah." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Catatan Impresif

Sejauh ini Bruno memang memiliki catatan yang impresif bersama Manchester United.

Ia tercatat mengemas 11 gol dan delapan assist dari total 21 penampilan bagi Setan Merah di semua kompetisi musim ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR