Ini Ternyata Penyebab Aaron Wan-Bissaka Tidak Jadi Tinggalkan Manchester United

Serafin Unus Pasi | 29 September 2022, 06:13
Andrew Robertson dikawal Aaron Wan-Bissaka di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Andrew Robertson dikawal Aaron Wan-Bissaka di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai situasi transfer Aaron Wan-Bissaka di musim panas kemarin. Manchester United dilaporkan sudah mempersilakan sang bek pergi, namun transfer itu tidak menjadi kenyataan.

Kedatangan Erik Ten Hag di musim panas ini membawa sejumlah perubahan di skuat Setan Merah. Ada beberapa pemain baru yang datang dan beberapa pemain yang disuruh pergi oleh sang manajer.

Nama Aaron Wan-Bissaka santer dilaporkan ingin dijual Manchester United di musim panas ini. Namun kenyataannya hingga deadline day, sang bek tetap bertahan di Old Trafford.

Manchester Evening News mengklaim bahwa Wan-Bissaka sebenarnya memang nyaris didepak oleh Ten Hag. Namun ada satu hal yang membuat transfer ini batal terjadi.

Simak situasi transfer Wan-Bissaka di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Laku

Menurut laporan tersebut, Manchester United sudah menawarkan Wan-Bissaka ke beberapa klub. Namun sang bek ternyata minim peminat.

Ini disebabkan MU memang hanya ingin menjual Wan-Bissaka. Namun mereka meminta bayaran yang cukup tinggi, mengingat mereka harus keluar 50 juta pounds untuk merekrutnya dari Crystal Palace.

Alhasil sejumlah peminat Wan-Bissaka mundur duluan dan tidak jadi merekrut sang bek di musim panas nanti.

2 dari 4 halaman

Hampir Dipinjamkan

Laporan itu menyebut bahwa Manchester United sempat melunak. Mereka bersedia meminjamkan sang bek di musim panas kemarin.

Namun sayang tawaran yang masuk rata-rata sangat rendah. Klub-klub peminat Wan-Bissaka ogah membayar biaya peminjaman yang terlalu tinggi.

Di sisi lain mereka juga rata-rata enggan menanggung gaji sang bek yang cukup besar. Alhasil MU tidak bisa menemukan titik temu dengan para peminat sang bek jadi Wan-Bissaka bertahan.

3 dari 4 halaman

Buka Pintu

Laporan tersebut mengklaim Manchester United masih akan mempersilakan Wan-Bissaka pergi di musim dingin nanti.

Ia bisa pergi dengan catatan tawaran yang masuk untuk sang bek sesuai keinginan MU.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR