BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Sosok yang Dianggap Cocok Gantikan Koscielny Sebagai Kapten Arsenal

13-07-2019 09:45 | Aga Deta

Rob Holding (c) AP Rob Holding (c) AP

Bola.net - Jack Wilshere memberikan dukungan penuh kepada Rob Holding untuk menggantikan Laurent Koscielny sebagai kapten baru Arsenal. Wilshere yakin pemain berusia 23 tahun itu adalah kandidat yang cocok untuk menggantikan Koscielny.

Koscielny membuat heboh karena tidak bersedia terbang ke Amerika Serikat bersama rekan-rekan setimnya yang lain. Alhasil, ia bisa kehilangan jabatannya sebagai kapten dalam waktu dekat.

Kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan habis pada tahun depan. Namun, Koscielny berusaha untuk meninggalkan Arsenal dan ingin kembali ke Prancis.

Sementara itu, Holding saat ini sedang menjalani pemulihan cedera ligamen yang dideritanya pada bulan Desember lalu. Meskipun begitu, ia bergabung dengan skuat Arsenal saat pra-musim.

Apabila ban kapten Koscielny benar-benar dicabut, Arsenal tentu saja harus mencari pemimpin baru. Wilshere menilai Holding adalah orang yang tepat untuk mengambil peran tersebut.

"Arsenal akan menyambut kembali Rob Holding dan Hector [Bellerin]," kata Wilshere kepada Football London.

"Mereka dalam masa pemulihan dan kadang-kadang ketika Anda dalam masa pemulihan maka akan kembali lebih kuat. Sebab, Anda harus bekerja pada kekuatan dan paha depan yang sebenarnya lebih memperkuat Anda.

“Rob Holding bermain sangat baik sebelum dia cedera dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk pertahanan mereka begitu dia fit lagi. Saya benar-benar berpikir dia bisa menjadi kapten Arsenal di masa depan."

1 dari 1 halaman

Karier Holding

Holding memulai karier sepak bolanya bersama Bolton Wanderers. Bek tengah asal Inggris itu kemudian pindah ke Arsenal pada tahun 2016.

Holding datang ke Arsenal dengan biaya yang hanya sekitar 2 juta pounds. Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun itu belum bisa menjadi pilihan utama di barisan pertahanan The Gunners.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Bury tersebut memainkan 16 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu. Sayangnya, cedera lutut parah membuatnya mengakhiri musim lebih cepat.

KOMENTAR