Ini Saran Paul Scholes agar Manchester United Bisa Jadi Juara EPL Musim Ini

Serafin Unus Pasi | 28 Desember 2020, 16:01
Bruno Fernandes memeluk Marcus Rashford untuk merayakan gol ke gawang Leicester City di pekan ke-15 Premier League (c) AP Photo
Bruno Fernandes memeluk Marcus Rashford untuk merayakan gol ke gawang Leicester City di pekan ke-15 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes menilai ada kans bagi mantan timnya untuk menjadi calon juara EPL musim ini. Namun ia menilai ada dua hal yang harus dilakukan oleh United.

Pada awal musim kemarin, banyak yang meragukan MU bisa jadi penantang gelar juara. Setelah Setan Merah terseok-seok di papan bawah klasemen berkat performa mereka yang inkonsisten.

Namun satu bulan terakhir, MU mengalami tren positif. Sehingga mereka kini berada di papan atas EPL dan berjarak lima poin saja dari Liverpool selaku pemuncak klasemen.

Scholes menilai bahwa Setan Merah bisa jadi penantang gelar yang serius musim ini. "Jika orang-orang mengira Man City menjadi penantang gelar, maka United juga masuk dalam daftar itu," ujar Scholes yang dikutip MUTV.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

Scholes menilai bahwa selama satu bulan terakhir ada tren positif di skuat MU. Namun ia menilai Setan Merah tidak boleh berpuas diri dan terus meningkatkan performa mereka.

"United harus meningkatkan permainan mereka, karena Liverpool telah menetapkan standard yang tinggi. United juga sudah kalah tiga kali, dan saya rasa juara liga di dua musim terakhir hanya kalah tiga atau empat pertandingan."

"Sejauh ini kita masih memainkan 14 pertandingan dan jika United bisa memetik banyak poin setelah ini maka mereka akan menjadi penantang gelar musim ini."

2 dari 3 halaman

Jaga Kebugaran Pemain

Scholes juga menilai ada satu PR yang harus dilakukan Solskjaer agar MU bisa menjadi juara.

Ia menilai sang manajer harus cermat dalam memanfaatkan pemain kuncinya dan juga rutin memberikan istirahat agar mereka tetap fit.

"Jika Ole bisa menjaga 12,13 atau 14 pemain utamanya tetap fit, maka saya rasa United punya peluang menjadi juara." ujarnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR