Ini Saran Legenda Liverpool Agar Harry Maguire Kembali Moncer di MU

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 21:26
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Graeme Souness kepada Manchester United. Ia menilai ada satu hal sederhana yang bisa membuat Harry Maguire kembali bersinar di skuat Setan Merah.

Pada tahun 2019 kemarin, Manchester United mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Setan Merah pada saat itu memecahkan rekor transfer bek termahal dunia untuk mengamankan jasa sang bek.

Namun selama memperkuat MU, performa Maguire jauh dari kata maksimal. Bahkan kini ia tersingkir dari skuat Setan Merah setelah kedatangan Lisandro Martinez.

Namun Souness menilai Maguire masih layak bermain di tim utama MU. "Saya pribadi tidak terlalu sering mengkritik Maguire," buka Souness kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap legenda Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pemain Bagus

Souness tidak menampik bahwa performa Maguire belakangan ini jauh dari kata maksimal. Namun ia percaya Maguire merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki MU saat ini.

"Ya, semenjak pindah ke Manchester United ia mengalami kesulitan. Ia tidak bisa tampil dengan maksimal siapapun sosok yang menjadi tandemnya di lini pertahanan United," lanjut Souness.

"Namun saya bisa bilang di adalah pemain yang sangat bagus. Ia jauh lebih bagus daripada yang orang-orang pikirkan."

2 dari 4 halaman

Cinta dan Kepercayaan

Souness menilai ada satu hal sederhana yang bisa membangkitkan Maguire. Ia menilai sang pemain harus diberi kepercayaan dan cinta karena ia menilai itu satu-satunya yang kurang dari Maguire saat ini.

"Sejumlah pemain membutuhkan banyak cinta dan kepercayaan agar mereka bisa bermain dengan percaya diri. Kita tahu kepercayaan diri itu penting bagi seorang pemain," terang Souness.

"Ketika ia percaya diri, seorang pemain bisa bermain di performa terbaiknya. Jadi jika ia mendapatkan itu di United, maka saya yakin ia bisa kembali ke tim utama mereka," imbuh sang legenda.

3 dari 4 halaman

Dipanggil Timnas

Maguire sendiri saat ini berada di pemusatan latihan Timnas Inggris. Ia dipanggil Gareth Southgate untuk bermain di UEFA Nations League.

Mereka akan berhadapan dengan Italia dan Jerman untuk memperebutkan tiket ke babak final.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR