Ini Saran Andy Cole Agar Marcus Rashford Semakin Tajam Lagi

Serafin Unus Pasi | 17 Januari 2019, 19:40
Marcus Rashford (c) AP Photo
Marcus Rashford (c) AP Photo

Bola.net - - Sebuah saran diberikan Andy Cole kepada Marcus Rashford. Striker legendaris Manchester United itu menyarankan juniornya tersebut untuk mengasah kemampuan untuk mencari ruang di area terlarang lawan.


Rashford belakangan ini bisa dikatakan mengalami perubahan nasib. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, lulusan akademi MU itu menjadi striker utama Setan Merah mengungguli Romelu Lukaku.

Rashford sendiri tampil apik saat dipercaya menjadi ujung tombak setan merah. Sejauh ini ia sudah mengemas 4 gol dari 5 penampilan terakhirnya di ajang Premier League.

Cole sendiri percaya bahwa Rashford punya potensi untuk menjadi striker yang lebih mematikan lagi. "Marcus saat ini tengah bermain dengan sangat baik," buka Cole kepada ESPN FC.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui saran dari sang senior untuk Rashford.

1 dari 3 halaman

Asah Kecepatan

Cole sendiri yakin bahwa Rashford bisa menjadi striker utama MU untuk beberapa tahun ke depan jika ia terus mengasah kecepatan permainanya.

'Dia harus terus mengasah aspek yang membuatnya berhasil menembus tim utama Manchester United."

"Sat ini dia selalu ingin membawa bola di kakinya, namun ketika dia pertama kali masuk ke tim ini, itu dikarenakan ia memanfaatkan kecepatannya yang luar biasa untuk melewati para bek lawan."

2 dari 3 halaman

Cari Ruang

Cole juga percaya bahwa Rashford harus mulai mempelajari mencari celah di antara barisan pertahanan lawan.

Jika ia bisa menguasai hal itu, maka ia yakin sang striker akan menjadi mesin gol yang mematikan bagi Setan Merah.

"Seorang penyerang tengah selalu ingin menerima bola di kaki mereka, namun Marcus harus menyeimbangkan permainannya dengan membawa bola dan juga mencari ruang di antara para bek lawan." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Rashford kemungkinan besar akan menjadi starter pada laga melawan Brighton & Hove Albion pada akhir pekan ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR