BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Respon Raphinha Soal Kabar Ketertarikan Liverpool dan Manchester United

29-05-2021 03:30 | Dimas Ardi Prasetya

Raphinha (c) AP Photo
Raphinha (c) AP Photo

Bola.net - Raphinha mengaku sulit menjelaskan perasaannya ketika tahu dirinya diincar Liverpool dan Manchester United namun ia juga menyatakan untuk saat ini ia tidak berniat meninggalkan Leeds United.

Raphinha gabung dengan Leeds sejak Oktobr 2020 kemarin. Ia diboyong dari klub Prancis, Rennes.

Pemain asal Brasil ini tampil apik di musim perdananya di Premier League. Ia cukup sering dimainkan oleh Marcelo Bielsa.

Tecatat ia bermain sebanyak 25 kali di liga. Raphinha juga menyumbangkan enam gol.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan dari Liverpool dan Manchester United

Penampilan apik Raphinha langsung menarik perhatian. Ia kabarnya diincar oleh Liverpool dan Manchester United.

Raphinha mengaku ia sangat tersanjung dengan adanya ketertarikan dari dua klub terbesar di Inggris tersebut. Ia bahkan sampai kehabisan kata-kata untuk menjelaskan perasaannya.

"Sulit untuk menjelaskan bagaimana perasaan saya ketika saya mendengar spekulasi tentang tim raksasa seperti Liverpool dan Manchester United yang tertarik untuk merekrut saya," ujarnya pada UOL Sport.

"Bung, saya tumbuh dengan menonton tim-tim ini di TV. Saya melihat Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, tetapi saya juga melihat Steven Gerrard, serta yang lainnya seperti Thierry Henry, Deco, Frank Lampard. Ada begitu banyak pemain dari kualitas seperti itu sehingga sulit untuk mengatakan jika saya meniru salah satunya," serunya.

2 dari 2 halaman

Raphinha Bahagia di Leeds

Raphinha lantas mengaku bahwa ia merasa bahagia di Leeds United. Ia pun mengisyratkan enggan gabung Liverpool atau Manchester United untuk saat ini.

"Saya pikir saya mencerminkan liga, Anda tahu? Saya suka menontonnya dan bermimpi bermain di sini. Hari ini saya membuat orang senang dengan sepak bola saya. Saya tidak hanya berbicara tentang klub lain, tetapi juga Leeds, yang merupakan klub yang memberikan kesempatan pada saya," tuturnya.

"Saya memiliki empat tahun tersisa di kontrak saya dan saya bahkan tidak berpikir untuk pergi dari sini karena alasan ini: Saya bahagia dan membuat orang lain bahagia," tegas Raphinha.

Raphinha saat ini masih terikat kontrak dengan Leeds United hingga tahun 2024.

(UOL Sport)

KOMENTAR