BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Rahasia Sang Ayah Agar Aaron Wan-Bissaka Jadi Pesepakbola Sukses

21-08-2019 20:00 | Serafin Unus Pasi

Aaron Wan Bissaka (c) AP Photo Aaron Wan Bissaka (c) AP Photo

Bola.net - Ayah Aaron Wan-Bissaka baru-baru ini berbagi rahasia dibalik kecemerlangan putranya. Sang ayah menyebut bek Manchester United itu bisa bermain dengan baik karena ia menjaga anaknya dari pengaruh buruk teman-temannya.

Nama Wan-Bissaka mulai melejit dua tahun yang lalu. Ia mendapatkan promosi di tim utama Crystal Palace dan menjadi starter inti di dua musim terakhir.

Pada musim panas ini, sang bek resmi pindah ke Manchester United dengan mahar transfer 50 juta pounds. Di United, Wan-Bissaka kerap mendapatkan pujian karena performanya yang cemerlang.

Ayah Wan-Bissaka mengakui bahwa ia benar-benar ketat dalam mendidik sang putra agar ia bisa menjadi pemain top. "Saya tidak mau dia memiliki terlalu banyak teman," ujar Ambrose Wan-Bissaka kepada kanal Youtube Beauts N Boots.

Baca pengakuan sang ayah di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pengaruh Buruk

Ambrose mengakui bahwa lingkungan tempat tinggalnya dipenuhi banyak anak-anak yang berperingai buruk, sehingga ia tidak ingin anaknya jatuh dalam pergaulan yang salah.

"Terkadang saya mengusir teman-temannya. Jika saya tidak menyukai temannya, saya akan mengatakan 'Kamu jangan sekali-kali kembali ke rumah saya'."

"Tidak hanya kepada anaknya, saya juga mengatakan kepada orang tuanya bahwa saya tidak ingin anak anda datang ke rumah saya lagi."

2 dari 3 halaman

Usaha Keras

Ambrose mengakui bahwa menghadapi Aaron yang masih berusia remaja yang sedang memasuki fase memberontak cukup menyulitkan. Namun ia tetap berpegang teguh untuk menjaga pergaulan anaknya.

"Saya akan mencari dia jika dia kabur dari sekolah. Saya akan meninggalkan tempat kerja saya dan pergi mencarinya."

"Jika saya menemukannya, saya akan menyeretnya kembali ke Sekolah. Memang kondisi ini tidak mudah, namun usaha saya ini membantunya untuk terlepas dari pengaruh buruk teman-temannya." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Starter Reguler

Wan-Bissaka saat ini menjadi sosok andalan Ole Gunnar Solskjaer di sisi kanan pertahanan Manchester United.

Ia sudah dua kali beruntun menjadi starter di ajang EPL bagi skuat Setan Merah.

(Beauts and Boots)

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas