BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Rahasia Rashford Sukses Eksekusi Penalti ke Gawang Leicester City

16-09-2019 15:30 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengeksekusi penalti kala melawan Leicester City, Sabtu (14/9/2019). (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengeksekusi penalti kala melawan Leicester City, Sabtu (14/9/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford angkat bicara mengenai keberhasilannya mengeksekusi penalti melawan Leicester City. Ia menyebut bahwa ia bisa kembali mengeksekusi penalti dengan sempurna karena mengabaikan kritikan-kritikan yang masuk.

Sebelumnya Rashford mendapatkan kritikan terkait eksekusi penalti. Ia gagal mengeksekusi penalti saat timnya berhadapan dengan Crystal Palace yang menyebabkan timnya kalah 2-1 dari tim tamu di Old Trafford.

Pada akhir pekan kemarin, Rashford mendapatkan kesempatan kembali untuk mencetak penalti saat berhadapan dengan Leicester City. Namun kali ini, Rashford menuntaskan tugasnya dengan sempurna sehingga timnya menang 1-0 atas The Fox.

Ketika ditanya mengenai penaltinya tersebut, begini komentar Rashford. "Saya rasa ada banyak pembicaraan mengenai penalti saya [yang gagal vs Palace], namun yang terpenting adalah untuk mengabaikan omongan-omongan itu dan kembali ke dasar," ujar Rashford kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Rashford menyebut bahwa tidak ada gunanya menyesali penalti yang gagal tersebut.

Ia menilai yang terpenting adalah bagaimana dirinya bangkit dan berlatih keras agar kegagalan itu tidak terulang.

"Ketika hal-hal itu terjadi, maka satu hal yang saya ketahui adalah kembali mempelajari dasar-dasar [dari menendang penalti] dan juga bekerja keras."

2 dari 3 halaman

Kenali Kipernya


Rashford juga menyebut bahwa ada trick khusus agar eksekusi penalti memiliki rasio sukses yang lebih besar.

Ia menilai bahwa sang penendang harus mempelajari karakteristik kiper lawan, sehingga mereka bisa menemukan celah agar penaltinya bisa masuk.

"Saya mencoba untuk mengamati kipernya, dan kiper seperti dia [Schmeichel] adalah tipikal kiper yang punya lompatan yang bagus dan suka melompat lebih awal. Jika tendangan saya tidak keras dan tidak mengarah ke sudut gawang, maka ia berpeluang menepis penalti saya. Namun saya merasa senang saya bisa mencetak gol." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Top Skor

Berkat gol tersebut, Rashford kini menjadi top skor sementara Manchester United di EPL.

Ia mengoleksi tiga gol dari lima laga, sama dengan catatan rekan setimnya, Daniel James.

(MUTV)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR