BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Rahasia Kecemerlangan Ozil Menurut Keown

22-10-2016 17:50 |

Mesut Ozil. (c) AFP Mesut Ozil. (c) AFP

Bola.netBola.net - Legenda Arsenal, Martin Keown punya penjelasan mengapa Mesut Ozil tampil gemilang selama beberapa pekan terakhir. Keown menyebut Ozil menajdi ganas karena perubahan posisi Alexis Sanchez yang digeser menjadi penyerang oleh Arsene Wenger.


Gelandang asal Jerman ini memang tengah on fire selama beberapa pekan terakhir. Baru-baru ini ia mencetak hattrick perdana dalam karirnya saat Arsenal membantai Ludogorest pada ajang Liga Champions tengah pekan lalu.

Keown sendiri menilai ketajaman Ozil ini sedikit banyak dipengaruhi oleh perpindahan posisi Alexis Sanchez di lini serang Arsenal. "Dengan adanya Sanchez di posisi depan sangat membantu dirinya, di mana pemain Chile itu berlari membukakan ruang di depan bagi Ozil" beber Keown dalam kolomnya di Daily Mail.

"Sanchez adalah tipikal pemain yang mampu melakukan banyak trik, sehingga ia juga banyak membuat peluang sehingga Ozil berada dalam posisi mencetak gol. Posisi tersebut tidak akan ia dapat jika Olivier Giroud yang bermain di depannya"

"Ozil juga masih membuat peluang bagi Sanchez dan Theo, namun tidak bisa dipungkiri bahwa ia semakin kejam di depan gawang" tandas mantan bek The Gunners tersebut.

 

KOMENTAR