BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Prediksi Poin yang Harus Diraih Manchester United Jika Ingin Juara Premier League

02-01-2021 04:30 | Yaumil Azis

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menjagokan Manchester United sebagai salah satu calon juara Premier League musim ini. Ia juga membeberkan prediksi soal berapa poin yang harus dikumpulkan oleh klub berjuluk the Red Devils itu.

Saat ini Manchester United sedang menduduki peringkat ke-2 dalam klasemen sementara Premier League. Terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan musim lalu, Liverpool.

Optimisme sedang tumbuh di dalam tubuh Manchester United. Mereka tidak menelan sekalipun kekalahan dalam ajang Premier League di sepanjang bulan Desember lalu.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut juga berhasil meraih tiga angka pada laga penutup di tahun 2020 melawan Wolverhampton. Gol Marcus Rashford pada masa injury time membuat the Red Devils jadi pemenang dengan skor 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

MU Bisa Menjadi Juara

Carragher melihat ini sebagai kesempatan emas buat the Red Devils untuk mememangkan Premier League. Apalagi mantan timnya, Liverpool, kerap terpeleset belakangan ini.

Liverpool hanya mampu mendulang dua poin dari dua laga terakhirnya di ajang Premier League. Sialnya, torehan buruk itu didapatkan saat menghadapi tim yang di atas kertas bisa dikalahkan, West Brom dan Newcastle United.

"Manchester United bisa memenangkan Premier League musim ini. Hanya mendengar itu saja harusnya bisa membuat hati fans mereka menjadi senang," ujar Carragher kepada the Telegraph.

"Semakin saya melihat mereka, semakin saya yakin bahwa itu akan terjadi. Saya tidak yakin kalau mereka telah berkembang secara radikal, tapi begitulah kekuatannya, mereka memiliki kemampuan untuk menang tanpa harus tampil apik selama 90 menit," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Prediksi Poin untuk Menjadi Juara

Lebih lanjut, Carragher memprediksi bahwa Manchester United bisa menjuarai Premier League dengan koleksi kurang lebih 80 poin saja. Jumlah yang terbilang kecil, tapi Carragher punya alasan untuk prediksi tersebut.

"United bisa menjadi salah satu penerima manfaat dari musim yang unik ini, sebab gelar bisa dimenangkan dengan kurang dari 80 poin. United termasuk di antara mereka yang bisa mencapai target itu, terutama jika mereka mampu memperbaiki hasil buruk mereka di Old Trafford."

"Dalam diri Bruno Fernandes, mereka memiliki salah satu pemain Premier League yang luar biasa. Sedikit peringatan, saya belum yakin United adalah tim yang seimbang serta konsisten. Mereka masih memiliki masalah."

"Anda tidak bisa terus bergantung kepada penyerang untuk keluar dari masalah, dan penjaga gawang adalah isu yang harus segera diselesaikan. David De Gea masih membuat terlalu banyak kesalahan," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR