BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ini Pilihan Nomor Punggung Tammy Abraham Jika Pindah ke Arsenal

22-07-2021 15:29 | Aga Deta

Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Tammy Abraham berpeluang meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat ini. Arsenal bisa jadi pelabuhan baru dalam kariernya.

Tammy sebenarnya sempat jadi pilihan utama Chelsea di bawah Frank Lampard. Namun, situasinya berubah drastis sejak kedatangan Thomas Tuchel.

Striker 23 tahun lebih sering dicadangkan dan jarang bermain di bawah Tuchel. Bahkan Tammy hanya menempuh 17 menit bermain dalam tiga bulan bersama Tuchel musim lalu.

Karena itu, kabarnya Chelsea bersiap meminjamkan Tammy musim panas ini. Arsenal menjadi salah satu klub yang berminat menampung sang pemain.

Jika transfer ini terwujud, nomor berapa saja yang dimungkinkan dikenakan Tammy di Arsenal? Berikut ini daftarnya.

1 dari 4 halaman

Nomor 10

Nomor punggung 10 di Arsenal sekarang tidak punya pemilik. Mesut Ozil adalah pemain terakhir yang memakai nomor tersebut.

Ada kemungkinan nomor 10 akan diberikan kepada gelandang kreatif Arsenal yang baru. Mereka sekarang ini sedang dikaitkan dengan Houssem Aouar dari Lyon.

Namun, jika nomor tersebut pada akhirnya tidak diberikan kepada seorang playmaker, Tammy Abraham bisa memakainya.

2 dari 4 halaman

Nomor 11

Tammy Abraham juga bisa memakai nomor punggung 11 di Arsenal. Kebetulan nomor tersebut juga sedang kosong.

Martin Odegaard memakai nomor 11 pada masa peminjamannya di Arsenal. Namun, gelandang asal Norwegia itu sekarang sudah kembali ke Real Madrid.

Ada banyak pemain hebat yang memakai nomor 11 ketika bermain untuk Arsenal. Sebut saja Marc Overmars, Robin van Persie dan Mesut Ozil.

3 dari 4 halaman

Nomor 15

Tammy Abraham pernah memakai nomor 15 semasa bermain di tim Chelsea U-21. Dia mungkin ingin memakai nomor tersebut setelah datang ke Arsenal.

Nomor punggung 15 di Arsenal sekarang menjadi milik Ainsley Maitland-Niles. Namun, masa depan pemain 23 tahun itu sedang tidak pasti.

Maitland-Niles kabarnya bisa meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat ini. Sang pemain disebut tengah diminati Leicester City, Burnley dan Southampton.

4 dari 4 halaman

Nomor 18

Nomor punggung 18 di Arsenal sekarang tersedia. Nomor tersebut terakhir kali dipakai oleh Thomas Partey.

Namun, gelandang Ghana memutuskan beralih ke nomor 5 pada musim ini. Dengan demikian, Tammy Abraham bisa memilih nomor 18 untuk mengulangi kesuksesannya.

Tammy memakai nomor tersebut selama masa pinjamannya dengan Aston Villa pada musim 2018/19. Dia mencetak 26 gol di semua kompetisi untuk membantu klub promosi ke Premier League.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR