BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Penyebab Solskjaer Ogah Sembarang Belanja Pemain

24-01-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali menjelaskan kebijakan transfernya. Manajer asal Norwegia itu menyebut bahwa ia tidak akan asal membeli pemain, karena ia tengah membangun proyek jangka panjang.

Manchester United saat ini tengah berada dalam kondisi yang kurang baik. Performa mereka menurun sejak awal tahun lalu, di mana kondisi ini diperparah dengan badai cedera yang menimpa tim mereka.

Banyak pakar dan fans Setan Merah menuntut MU untuk segera membeli pemain. Mereka ingin ada tambahan tenaga untuk memperkuat tim mereka di paruh kedua musim ini.

Mendengar tuntutan fans tersebut, begini respon dari Solskjaer. "Saya rasa para fans kami tahu bahwa kami tengah memulai sesuatu," buka Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bangun Fondasi

Solskjaer menyebut bahwa dalam satu tahun terakhir, ia tengah membangun fondasi untuk timnya. Untuk itu ia tidak bisa asal mendatangkan pemain, terutama mereka yang hanya bermanfaat untuk jangka pendek.

"Saya sudah dipercaya untuk membangun ulang tim ini, dan proses ini tidak cepat. Kami harus meletakkan fondasi yang tepat dan juga mencipotakan budaya yang bagus dalam tim ini."

"Kami juga harus memastikan klub ini diisi oleh pemain-pemain inti yang percaya pada diri mereka dan juga dengan apa yang kami kerjakan terutama dengan perekrutan pemain dan juga sejumlah pemain kami yang akan pulih dari cedera."

2 dari 3 halaman

Proses Panjang

Solskjaer tidak menampik bahwa performa timnya belakangan ini termasuk cukup mengecewakan.

Namun ia percaya ini bagian dari sebuah proses sehingga ia meminta fans bersabar dalam proses ini.

"Ketika anda membangun sebuah rumah, anda tidak memulai membangun dari atap. Dalam proses pembangunan itu, anda pasti akan kehujanan, dan anda berharap anda memiliki atap. Namun kami tidak bisa melakukan itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rekrut Dua Pemain

Manchester United diberitakan ingin memperkuat tim mereka sebelum akhir Januari ini.

Mereka berencana merekrut dua pemain yang bisa memperkuat skuat mereka di paruh kedua musim ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR