Ini Penyebab Sebenarnya Romelu Lukaku Tinggalkan Manchester United

Serafin Unus Pasi | 23 November 2019, 22:40
Ini Penyebab Sebenarnya Romelu Lukaku Tinggalkan Manchester United
Romelu Lukaku (c) MUFC

Bola.net - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku kembali membeberkan alasan mengapa ia meninggalkan Manchester United. Lukaku menyebut ia pergi dari MU karena taktik Ole Gunnar Solskjaer.

Lukaku sendiri merupakan salah satu pemain termahal Manchester United sepanjang sejarah. Ia ditebus dari Everton dengan mahar 75 juta pounds di tahun 2017 silam.

Namun baru dua musim, ia memutuskan angkat kaki dari Old Trafford. Ia direkrut oleh klub asal Italia, Inter Milan di musim panas kemarin.

Lukaku mengakui bahwa ia sudah lama punya niatan untuk pindah ke Italia. "Saya pertama kali belajar bicara bahasa Italia sembari menonton adik saya, Jordan bermain untuk Lazio di TV," ujar Lukaku kepada Corriere Dello Sport.

Baca pengakuan lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gara-gara Taktik Solskjaer

Lukaku juga menyebut bahwa ia akhirnya mantap meninggalkan MU karena pilihan taktik yang diterapkan oleh Solskjaer.

Ia menilai bahwa keputusan Solskjaer memainkannya sebagai pemain sayap membuatnya mantap meninggalkan MU.

"Ketika saya mengetahui SOlskjaer berencana memainkan saya di posisi sayap, pada saat itu saya tahu bahwa waktu saya di Manchester United telah berakhir."

2 dari 3 halaman

Senang Bisa Pindah

Lukaku juga mengakui bahwa ia senang bisa bergabung dengan Inter Milan karena ia pernah bermimpi untuk membela Nerrazurri.

"Terkadang saya bermimpi membela Inter. Saya menyukai Ronaldo [Brasil] dan Adriano, namun Ibra yang mengajarkan kepada saya segalanya,terutama kami berbicara di dalam bis."

"Conte adalah sosok yang unik dan kami tahu apa yang harus kami lakukan di setiap situasi. Dia dan Mourinho adalah dua pelatih terbaik dalam karir saya." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Bersaing Ketat

Lukaku dan Inter Milan saat ini menjadi penantang gelar Serie A yang serius.

Tim berjuluk Nerrazurri itu saat ini berada di posisi runner up sementara Serie A, berjarak satu poin saja dari Juventus.

(Corriere Dello Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR