BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Penyebab MU Gagal Kalahkan Chelsea versi Solskjaer

29-04-2019 16:00 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya penjelasan di balik kegagalan timnya mengalahkan Chelsea kemarin malam. Solskjaer menyebut timnya tidak tampil dengan optimal di babak kedua sehingga mereka gagal memetik poin penuh.

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di pertandingan pekan ke 36 EPL musim ini. Menjamu Chelsea di Old Trafford, Setan Merah hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

United pada laga ini tampil dominan di babak pertama. Namun ketika memasuki babak kedua, tempo permainan mereka mulai mengendor sehingga mereka gagal menekan Chelsea untuk mencari gol kedua mereka.

Solskjaer mengakui bahwa di babak kedua, timnya tidak bermain sebagus di babak pertama. "Mungkin ada beberapa pemain kami yang mulai lelah [di babak kedua], atau pikiran mereka yang mulai lelah," buka Solskajer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sama-Sama Berpeluang

Solskjaer mengakui bahwa hasil imbang yang didapatkan timnya cukup adil karena menurutnya baik Chelsea maupun MU sama-sama membuat peluang yang cukup baik di babak kedua.

"Kami butuh memenangkan pertandingan ini, namun kami gagal bermain dengan kualitas yang sama di babak pertama."

"Kami memiliki peluang yang berhasil digagalkan mereka di garis gawang melalui sundulan Marcos [Rojo] dan mereka juga punya peluang matang melalui Higuain. Jadi hasil imbang ini merupakan hasil yang adil bagi dua tim yang berebut posisi ke empat."

2 dari 2 halaman

Bukan Karena Cedera

Di babak kedua, United mengalami sejumlah cedera. Eric Bailly dan Marcus Rashford harus ditarik keluar setelah mengalami cedera di bagian kaki dan juga bahu mereka.

Namun Soslkajer tidak mau menggunakan alasan cedera sebagai penyebab timnya tidak bermain dengan maksimal di babak kedua.

"Saya rasa kami tidak bisa menyalahkan cedera. Kami harusnya bisa bermain dengan tempo yang tepat. Kami berharap cedera yang diraih Eric tidak parah. Rashy sebenarnya sudah bermasalah dengan bahunya namun ia mampu bermain selama satu jam, dan ia tidak bisa melanjutkannya lebih lama." tandasnya.

KOMENTAR