BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Penyebab Marcus Rashford Memble di Manchester United

15-10-2019 19:40 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Marcus Rashford saat gagal mengeksekusi penalti (c) AP Photo Ekspresi Marcus Rashford saat gagal mengeksekusi penalti (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha punya analisis mengenai performa Marcus Rashford yang tengah menurun di Manchester United. Saha menyebut bahwa Rashford memble karena ia tidak memiliki pesaing di skuat Manchester United.

Rashford yang merupakan didikan akademi MU, pertama kali diorbitkan pada tahun 2016 silam oleh Louis van Gaal. Sempat menjadi andalan di era pelatih Belanda itu, namun ia lebih banyak duduk di bangku cadangan di era Jose Mourinho.

Di era Ole Gunnar Solskjaer, sang striker mendapatkan peran yang baru. Ia dipercaya menjadi penyerang inti Manchester United mulai musim ini, kendati performa pemain 22 tahun itu tidak optimal sejauh ini.

Saha percaya bahwa meski tengah tampil kurang baik, namun Rashford diyakini tetap pemain yang berkualitas. "Saya rasa dia tetap pemain yang luar biasa," ujar Saha kepada Compare Bet.

Baca analisis lengkap mantan striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Ada Pesaing

Saha menilai bahwa Solskjaer saat ini berada di zona nyaman karena tidak ada penyerang yang mampu menyingkirkan posisinya di United. Itulah mengapa ia menjadi lebih santai dan tidak bisa mengeluarkan performanya dengan optimal.

"Saat ini, ada beberapa pemain muda yang melihat Rashford sebagai sosok yang harus mereka singkirkan. Di era saya, saya harus bersaing dengan Solskjaer, Tevez, Ronaldo, van Nistelrooy, Rooney dan Giggsy."

"Para pemain ini punya kemampuan untuk mendorong saya ke bangku cadangan. Jadi saya harus bekerja 10 kali lebih keras daripada biasanya untuk mendapatkan tempat di tim ini."

2 dari 3 halaman

Butuh Pemain Top

Saha percaya bahwa saat ini Rashford tidak punya pemain yang mengancam posisinya di United. Itulah mengapa ia menyarankan Solskjaer untuk merekrut penyerang berpengalaman agar bisa membuat Rashford termotivasi bekerja lebih keras lagi.

"Di era saya, saya harus bersaing dengan pemain-pemain yang luar biasa dan sudah memenangkan banyak trofi. Sementara saat ini, para penyerang United belum cukup terbukti untuk memenangkan trofi juara."

"Situasi ini cukup berat dan saya merasa Rashford tidak seharusnya berada dalam posisi ini jika mereka memiliki banyak permain berkualitas di tim mereka." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Rekrut Pemain

Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu yang lalu mengonfirmasi bahwa ia akan membeli penyerang baru di bulan Januari.

Ia menyebut bahwa saat ini timnya kurang stok penyerang sehingga ia ingin mendatangkan bala bantuan.

(Compare Bet)

KOMENTAR